Klaim Kemenangan Pertama, Ini Reaksi Petenis Peringkat 528, Bergs

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Okt 2020, 17:20 WIB
Zizou Bergs melaju ke babak kedua European Open 2020

Zizou Bergs luapkan kegembiraannya ketika mengklaim kemenangan pertama turnamen ATP di Antwerp

Berita Tenis: Petenis peringkat 528 dunia, Zizou Bergs menyebabkan kekalahan mengejutkan di European Open, Antwerp, Belgia ketika menudukkan Albert Ramos Vinolas dengan hasil ketat 7-5, 7-5.

Setelah mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP, Bergs mengungkapkan, “Saya pastinya pria yang penuh emosi. Saya memiliki teman yang mengagumkan, keluarga yang luar biasa, dan saya bermain di rumah sendiri, di Antwerp, di Belgia.”

“Saya sangat menyukai emosi. Saya senang berteriak. Saya senang melihat reaksi para penonton. Itulah mengapa saya ingin bermain tenis, karena saya menyukai atmosfernya. Untuk itulah saya hidup. Dengan cara seperti itu saya ingin bermain, dengan cara seperti itu saya ingin menikmati pertandingan, dan itu sifat alamiah saya. Jadi, saya sangat menyukai atmosfernya.”

Petenis berusia 21 tahun merasa nyaman dengan undian pertandingannya, meski petenis berkebangsaan Spanyol, Ramos Vinolas lebih berpengalaman setelah melakoni 459 pertandingan di turnamen ATP.

Meski pertemuan melawan Ramos Vinolas kali ini merupakan pertandingan pertamanya di turnamen ATP, ia telah melaknoi babak kualifikasi European Open dalam tiga kesempatan dengan melawan Pierre Hugues Herbert, Stefanos Tsitsipas, dan Felix Auger Aliassime. Dua musim lalu, ia mendapatkan dua peluang match point ketika menghadapi Auger Aliassime sebelum kalah di babak tiebreak set penentu.

“Kali ini saya membuktikan bahwa saya menggunakan pengalaman yang telah saya dapatkan dan saya hanya tetap berjuang. Pada akhirnya, semuanya berjalan sesuai keinginan saya. Itu sungguh menyenangkan,” tambah Bergs.

Petenis tuan rumah mengamankan dua set point ketika servis berada di tangannya pada set kedua sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke babak kedua European Open musim ini.

“Saya pikir itu permainan yang luar biasa. Saya tahu saya bisa bermain dengan mengimbangi level permainannya. Saya telah berlatih dengan benar-benar baik,” tukas Bergs.

“Terkadang saya sedikit terkejut ketika saya bertanding melawan petenis yang lebih baik di sesi latihan dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya pun merasa penuh percaya diri. Meski hasil akhir-akhir ini tidak seperti yang saya inginkan di turnamen lain, tetapi saya tahu level saya sudah muncul dan saya sebenarnya merasa sangat percaya diri bahwa saya bisa menang kali ini.”

Bergs akan berusaha melangkah lebih jauh di European Open musim ini ketika ia menantang petenis unggulan ketiga, Karen Khachanov di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Zizou Bergs, Albert Ramos Vinolas

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini