Ketika Turnamen Dilanjutkan, Diego Schwartzman Berharap Tak Bertemu Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Jul 2020, 10:30 WIB
Ketika Turnamen Dilanjutkan, Diego Schwartzman Berharap Tak Bertemu Petenis Ini

Diego Schwartzman [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] usai lakoni laga di US Open 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman menyatakan bahwa ia menantikan untuk kembali berkompetisi, tetapi tidak ingin bertemu dengan petenis terbaik dunia seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, mau pun Roger Federer.

Turnamen ATP akan kembali digelar pada Agustus mendatang di AS yang direncanakan akan dimulai dengan turnamen di Washington, diikuti dengan turnamen Masters 1000 yang biasanya digelar di Cincinnati (dipindahkan ke New York), dan US Open.

Dalam wawancara dengan website ATP Tour, Schwartman mengatakan, “Saya Sudah tidak bermain selama berpekan-pekan. Ketika saya pergi ke California untuk berpartisipasi di turnamen Indian Wells, pihak ATP menangguhkan turnamen, jadi saya kembali ke Argentina dan sejak saat itu, saya belum bermain lagi.”

“Saya benar-benar merindukan turnamen, para petenis lain, dan banyak teman. Saya harap bisa bermain lagi pada bulan Agustus dan siap untuk melakoninya.”

Petenis peringkat 13 dunia, Schwartzman tidak ingin dulu berhadapan dengan petenis terbaik dunia karena ia akan bertanding untuk kali pertama dalam waktu yang cukup lama.

“Saya tidak ingin menghadapi Djokovic, Nadal, mau pun Federer. Federer tidak akan bermain lagi pada musim ini, tetapi pastinya saya tidak ingin menghadapi Nadal di Paris (French Open). Kita tidak akan melakoni banyak turnamen, tetapi turnamen yang akan digelar adalah turnamen-turnamen besar. Jadi, bertanding melawan petenis terbaik dunia, saya pikir bukan pilihan terbaik,” jelas Schwartzman.

“Saya menantikan untuk melakoni setiap turnamen. Saya merindukan turnamen sejak Maret lalu, sudah berbulan-bulan berada di luar lapangan. Saya ingin bermain. Sangat, sangat penting untuk melalui sesi latihan yang baik dan siap untuk momen itu.”

Sampai saat ini, Schwartzman telah mengantongi tiga gelar turnamen ATP dan menghuni peringkat tertinggi untuk saat ini, peringkat 11 dunia pada Juni musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Diego Schwartzman, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini