Ketika Alcaraz Kantongi Kemenangan Pertama Atas Petenis Peringkat 15 Besar

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Feb 2021, 13:02 WIB
Carlos Alcaraz melenggang ke babak ketiga Great Ocean Road Open 2021

Carlos Alcaraz ketika tampil di Great Ocean Road Open 2021

Berita Tenis: Carlos Alcaraz mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika ia beraksi di Great Ocean Road Open, Melbourne pekan ini.

Secara mengejutkan petenis muda Spanyol berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama, David Goffin dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3 di babak kedua Great Ocean Road Open.

Petenis berusia 17 tahun mengamankan enam dari tujuh break point yang ia hadapi dan memenangkan 75 persen poin dari servis kedua Goffin sebelum mengalahkannya dalam waktu 73 menit.

Kemenangan atas petenis peringkat 14 dunia, Goffin menjadi kemenangan pertama dalam karier petenis berkebangsaan Spanyol atas petenis peringkat 15 besar. Ia memasuki pertandingan tersebut dengan hanya mengantongi tiga kemenangan atas petenis peringkat 100 besar (3-0).

“Itu pertandingan yang sangat impresif. Saya selalu ingin melakoni pertandingan seperti itu, bertanding melawan petenis handal seperti Goffin. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan sangat menantikan babak selanjutnya,” seru Alcaraz.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 146 dunia mencatatkan 5-0 di semua level turnamen yang ia lakoni musim ini. Bulan lalu, petenis berkebangsaan Spanyol hanya kehilangan satu set dari tiga pertandingan demi terkualifikasi di Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open.

“Ia benar-benar membuat saya kewalahan, jadi, saya bisa mengatakan bahwa ia petenis yang lihai. Ia tidak terbebani. Ia terkualifikasi di Grand Slam pertama dalam kariernya. Ia juga masih di bawah 18 tahun. Ia memukul bola dengan luar biasa,” komentar Goffin tentang petenis peringkat 146 dunia.

“Saya tidak tahu apakah ia bermain seperti itu setiap harinya, di setiap pertandingan, tetapi di pertandingan kali ini ia tampil dengan memukau. Ia tidak membiarkan saya bermain.”

Kemenangan petenis berusia 17 tahun di Great Ocean Road Open kali ini tentu menjadi tonggak lain dalam perjalanannya menapaki dunia tenis. Sampai saat ini, ia telah mengantongi tiga gelar ajang Challenger dan peringkatnya pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Lompatannya mencapai lebih dari 350 peringkat dan ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini ketika menghuni peringkat 136 dunia pada 19 Oktober musim lalu.

Jelang Australian Open, Alcaraz akan mencoba peruntungannya demi melaju ke perempatfinal Great Ocean Road Open ketika melawan Thiago Monteiro di babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Brazil melumpuhkan petenis tuan rumah, Matthew Ebden dengan 6-7, 6-4, 6-3.

Sementara petenis unggulan pertama tidak bernasib mujur, petenis unggulan kedua, Karen Khachanov masih bertahan di Great Ocean Road Open berkat kemenangan 7-6, 6-3 atas Max Purcell dan membukukan laga babak ketiga melawan Kevin Anderson yang menyisihkan Cedrik Marcel Stebe dengan 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Carlos Alcaraz, David Goffin, Karen Khachanov

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini