Kesulitan Bernafas, Simona Halep Hadapi Jalani Operasi Hidung

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Sep 2022, 14:47 WIB
Kesulitan bernafas, Simona Halep hadapi pisau bedah

Simona Halep di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis Berkebangsaan Rumania, Simona Halep telah memutuskan menepi dari turnamen WTA untuk sementara waktu setelah menjalani operasi hidung.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia merasa kesulitan dengan masalah pada hidung yang membuatnya kesulitan untuk bernafas.

Petenis berusia 30 tahun berhasil memenangkan gelar Canadian Open di Toronto beberapa pekan lalu, tetapi ia menelan kekalahan mengejutkan setelah ia tersingkir dari babak pertama US Open melawan qualifier asal Ukraina, Daria Snigur.

Melalui media sosial, Halep menyatakan, “Seperti yang beberapa pihak mungkin telah ketahui, selama beberapa waktu saya mengalami masalah pada hidung dan hal itu bertambah buruk selama musim panas, terutama di Washington.”

“Masalah itu membuat saya sulit untuk bernafas dan bahkan semakin memburuk ketika malam tiba setelah hidung saya benar-benar tersumbat. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah itu adalah menjalani operasi. Dokter Daniel Popescu telah menjalankan prosedur itu dan juga menggunakan kesempatan itu untuk menjalankan operasi plastik.”

“Semua berjalan dengan baik. Saya akan membutuhkan beberapa waktu untuk beristirahat sebelum saya bisa mengawali kembali aktivitas fisik apapun. Sampai jumpa lagi di lapangan.”

Musim ini, mantan petenis peringkat 1 dunia telah bekerja sama dengan mantan pelatih Serena Williams asal Perancis, Patrick Mouratoglou dan naik ke peringkat 9 dunia.

Pada Maret lalu, juara French Open musim 2018 melenggang ke semifinal di Indian Wells, lalu secara beruntun lolos ke tiga semifinal turnamen grass-court, termasuk di Wimbledon sebelum kalah dari sang juara, Elena Rybakina.

Memasuki musim hard-court di Amerika Utara, petenis berkebangsaan Rumania terpaksa mundur dari Washington dan Cincinnati, tetapi ia berhasil menjadi juara di Toronto.

Ada tiga turnamen WTA level 500 yang masih tersisa pada musim 2022, yakni di Tokyo, Ostrava, dan San Diego, serta turnamen WTA level 1000 di Guadalajara.

Turnamen akhir musim, WTA finals musim ini akan digelar di Texas dengan delapan petenis terbaik pada musim ini akan berpartisipasi di turnamen tersebut. Saat ini, Halep berada di posisi kedelapan klasemen sementara turnamen akhir musim tersebut.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kesulitan-bernafas-simona-halep-hadapi-jalani-operasi-hidung
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini