Kembali Beraksi Di Barcelona, Rafael Nadal Tampak Tak Berkarat

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Apr 2024, 07:06 WIB
Kembali Beraksi Di Barcelona, Performa Rafael Nadal Tampak Tak Berkarat

Rafael Nadal [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal kembali dan ia tampil perkasa demi kembali menikmati kemenangan di Barcelona Open musim 2024.

Petenis yang telah 12 kali menjuarai Barcelona Open tampil dengan kemampuan terbaik setelah ia membungkam petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 di babak pertama.

Petenis berusia 37 tahun pekan ini baru melakoni turnamen kedua pada musim 2024 sekaligus turnamen pertama sejak bulan Januari ketika ia melangkah ke perempatfinal di Brisbane.

“Setiap kali bermain kini semakin menyulitkan dan terutama ketika anda menginjak usia yang sudah lanjut, hal itu membuat semuanya bahkan semakin menyulitkan,” ungkap Nadal tentang usaha untuk kembali berkompetisi.

“Saya melalui momen-momen menantang, tetapi pada waktu yang sama, ketika saya bisa bertanding di turnamen selama beberapa hari dan berlatih bersama sejumlah petenis serta bisa sedikit berkompetisi, itu berarti banyak bagi saya. Masih bisa cukup menikmatinya untuk terus melangkah. Saya merasa gembira untuk mengawali turnamen ini dengan kemenangan, tanpa diragukan lagi.”

Petenis favorit tuan rumah langsung tancap gas, termasuk mematahkan petenis berusia 21 tahun, Cobolli di service game keduanya dan unggul dengan 4-1. Mantan petenis peringkat 1 dunia memaksa petenis berkebangsaan Italia berlari dari sudut lapangan ke sudut lapangan lain dalam rally-rally panjang dari area baseline.

Petenis peringkat 62 dunia, Cobolli pun melakukan 41 unforced error di sepanjang pertandingan dengan 27 di antaranya ia lakukan di set pertama saja.

Bertanding di stadion yang diberi nama sesuai namanya, mantan petenis peringkat 1 dunia sekali lagi membangun keunggulan 4-1 di set kedua meskipun di awal set terlibat pergantian sejumlah peluang break. Petenis tuan rumah sangat agresif dalam pengembalian setelah ia memenangkan 64 persen poin dari pengembalian servis kedua lawan.

Selain itu, petenis yang telah memenangkan 22 gelar Grand Slam memenangkan 78 persen poin dari servis keduanya dan memenangkan pertemuan pertama melawan Cobolli dalam waktu 1 jam 25 menit.

Pekan ini, petenis tuan rumah melakoni pertandingan pertama di clay-court sejak ia memenangkan gelar French Open ke-14 dalam kariernya pada musim 2022. Kemenangan atas Cobolli menjadi kemenangan ke-475 dalam kariernya di atas clay-court.

Nadal yang sampai saat ini telah memenangkan 92 gelar, selanjutnya akan menantang petenis unggulan keempat, Alex De Minaur di babak kedua Barcelona Open. Sebelum pertemuan tersebut, petenis tuan rumah unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Australia dengan 3-1.

Sementara kini, Nadal mencatatkan 67-4 di Barcelona Open yang ia menangkan untuk kali pertama pada musim 2005 dan terakhir memenangkannya pada musim 2021. Pekan ini, ia tampil untuk kali ke-17 di Barcelona.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal, Flavio Cobolli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-beraksi-di-barcelona-rafael-nadal-tampak-tak-berkarat
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini