Kei Nishikori Susah Payah Bertahan Di Laga Pembuka Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 09:22 WIB
Kei Nishikori melangkah ke babak kedua Barcelona Open 2021

Kei Nishikori ketika beraksi di babak pertama Barcelona Open 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Barcelona Open, Kei Nishikori selamat dari kekalahan mengejutkan setelah berhasil melalui babak pertama.

Mantan petenis peringkat 4 dunia bangkit dari kedudukan 4-6, 2-4 sebelum membalikkan keadaan dan memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella setelah 2 jam 39 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia kini mencatatkan 23-6 di Barcelona Open.

“Ia memiliki peluang pada kedudukan 5-6 (set kedua). Ia jauh lebih baik di set pertama dan kedua, lalu unggul 3/0 di babak tiebreak. Saya tidak tahu bagaimana saya berjuang melaluinya. Di set ketiga, saya bermain dengan jauh lebih baik,” ungkap Nishikori.

“Saya melakukan begitu banyak unforced error di set pertama dan kedua. Mungkin ia sedikit merasa lelah dan saya bermain dengan cukup meyakinkan di set ketiga. Saya ingin membawa hal itu di babak selanjutnya. Cara saya berjuang kali ini dan memainkan set ketiga cukup baik.”

Demi satu tempat di babak ketiga Barcelona Open, Nishikori akan berduel melawan petenis unggulan ke-13, Cristian Garin. Petenis berkebangsaan Chili, Garin memenangkan satu-satunya pertemuan mereka dengan dua set langsung di German Open, Hamburg musim lalu.

“Garin sangat lihai di caly-court, tetapi ia bisa bermain di seluruh lapangan. Saya pikir saya bermain dengan impresif di Hamburg musim lalu, tetapi saya kalah dengan mudah darinya. Jadi, saya pastinya harus mengubah sesuatu,” komentar Nishikori tentang pertandingan selanjutnya.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov mengawali debut di Barcelona Open dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Perancis, Jo WIlfried Tsonga. Gerasimov berhasil mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan dan membukukan laga babak kedua melawan petenis muda Italia, Jannik Sinner.

Sementara petenis tuan rumah, Pablo Andujar harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan rekan senegara Wilfried Tsonga, Gilles Simon dengan 6-1, 3-6, 6-3 sebelum memastikan diri melawan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Roberto Bautista Agut di babak kedua.

Andujar bukan satu-satunya petenis tuan rumah yang melaju ke babak kedua. Runner up Andalucia Open musim ini, Jaume Munar dan qualifier, Bernabe Zapata Miralles juga mengklaim kemenangan.

Munar mengamankan tujuh dari delapan break point yang ia hadapi demi melumpuhkan Thiago Monteiro dengan 6-3, 7-5 dan Zapata Miralles mengeleminasi Andrey Kuznetsov dengan 6-7, 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Kei Nishikori, Guido Pella, Cristian Garin, Pablo Andujar

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini