Kei Nishikori Mundur Dari Wina, Ini Lawan Baru Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Okt 2020, 13:29 WIB
Dominic Thiem hadang petenis peringkat 529 dunia di babak pertama Vienna Open 2020

Dominic Thiem siap pertahankan gelar Vienna Open

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Dominic Thiem tidak akan bertemu Kei Nishikori di babak pertama Vienna Open musim ini seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Petenis berkebangsaan Jepang, Nishikori terpaksa harus mundur dari turnamen ATP level 500 tersebut akibat cedera yang masih menghantui dan Vitaliy Sachko akan menggantikan tempat kosong yang ia tinggalkan.

Juara bertahan, Thiem harus mengubah rencananya setelah mendapatkan kabar tidak menyenangkan tentang lawannya, Nishikori dalam waktu yang begitu singkat, situasi yang tentunya tidak akan terlalu berpengaruh terhadap petenis favorit tuan rumah.

Namun baru-baru ini, petenis peringkat 3 dunia, Thiem menegaskan bahwa ia sangat menghormati petenis peringkat 37 dunia yang seharusnya menjadi lawan petenis peringkat 3 dunia pada laga pertama dalam usaha mempertahankan gelar di Wina.

Sayangnya, cedera petenis berkebangsaan Jepang memaksa laga yang cukup diantisipasi para penggemar harus dibatalkan. Pekan lalu di European Open, Antwerp, petenis berkebangsaan Jepang juga batal tampil gara-gara cedera.

Lawan baru Thiem, Sachko merupakan petenis berkebangsaan Ukraina yang kalah dari petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos di babak kedua kualifikasi. Sachko saat ini menghuni peringkat 529 dunia dan di atas kertas, ia akan menjadi lawan yang cukup mudah diatasi dibandingkan dengan petenis yang penuh pengalaman seperti Nishikori, terutama setelah Vienna Open musim ini akan diramaikan enam dari petenis peringkat 10 besar. Thiem dan Sachko akan turun pada hari Selasa (27/10) waktu setempat.

Mengikuti jejak langkah petenis peringkat 37 dunia, Nishikori, beberapa petenis juga telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Vienna Open musim ini. Mereka adalah runner up European Open musim ini, Alex De Minaur dan runner up Vienna Open musim lalu, Diego Schwartzman.

Petenis berkebangsaan Taiwan, Jason Jung dan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego akan menggantikan mereka sebagai lucky loser. Jung harus mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk melakoni babak pertama, karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev. Sementara Sonego akan mengawali kampanyenya di Vienna Open dengan melawan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Dominic Thiem, Kei Nishikori, Vitaliy Sachko

990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini