Kei Nishikori Akan Turun Di Miami Open Berkat Wildcard

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mar 2024, 14:06 WIB
Berkat Wildcard, Kei Nishikori Siap Berkompetisi Di Miami

Kei Nishikori [image: getty image]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nama partisipan di dua turnamen Masters 1000 yang digelar di AS, Indian Wells dan Miami telah dirilis dan di antaranya, muncul nama Kei Nishikori.

Pihak penyelenggara Miami Open musim 2024 telah mendistribusikan sejumlah wildcard, di antaranya ada banyak protagonis yang diharapkan.

Sementara untuk nomor putri, petenis veteran tuan rumah, Venus Williams akan kembali melakoni turnamen WTA level 1000 di Miami Open, Florida. Ada juga dua juara Grand Slam seperti lain seperti petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki dan petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu yang akan berpartisipasi.

Namun, kejutan terbesar adalah kembalinya petenis berkebangsaan Jepang ke lapangan yang baru-baru ini mulai bekerja sama dengan juara Australian Open musim 2002 asal Swedia, Thomas Johansson yang juga pernah melatih sejumlah bintang tenis seperti, Wozniacki, Maria Sakkari, dan David Goffin.

Runner up US Open musim 2014 masih ingin berusaha membuat dirinya kembali berkompetisi dan pihak penyelenggara di AS telah memutuskan untuk menawarkan peluang bagi sang petenis untuk mengambil bagian di salah satu turnamen paling penting di turnamen ATP.

Bagi mantan petenis peringkat 4 dunia, beberapa musim terakhir telah menjadi masa-masa penuh cobaan yang berat. Karier petenis yang sampai saat ini telah mengantongi 12 gelar telah dihiasi dengan berbagai cedera yang telah membatasi bakatnya.

Pertama operasi pinggul, lalu cedera pergelangan kaki dan lutut benar-benar mempengaruhi sang petenis dalam dua musim terakhir, di mana petenis berkebangsaan Jepang dibatasi hanya bisa melakoni tiga turnamen saja.

Performa terakhir Nishikori di turnamen ATP terjadi pada bulan Juli musim 2023, di mana ia kalah di perempatfinal dari turnamen ATP level 250, Atlanta Open melawan petenis AS, Taylor Fritz. Sementara ia terakhir kali memetik kemenangan terjadi pada 12 Juni 2023, ketika ia memenangkan gelar ajang Challenger yang digelar di Palmas del Mar, Puerto Rico.

Petenis berkebangsaan Jepang sekaligus runner up US Open musim 2024, Nishikori saat ini menghuni peringkat 353 dunia, tetapi kembalinya sang petenis ke Miami sangat ditunggu-tunggu oleh banyak dari penggemarnya.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kei-nishikori-akan-turun-di-miami-open-berkat-wildcard
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini