Kegigihan Facundo Diaz Acosta Terbayar Dengan Tiket Babak Kedua Di Santiago

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 14:06 WIB
Kegigihan Facundo Diaz Acosta Antar Dirinya Ke Babak Kedua Di Santiago

Facundo Diaz Acosta [image: X/chile_open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Diaz Acosta mengalahkan rekan senegaranya, Pedro Cachin di babak pertama Chile Open, Santiago musim 2024.

Cachin berpeluang melakukan servis untuk memenangkan pertandingan pada kedudukan 6-5 di set ketiga sebelum juara Argentina Open musim ini memaksakan babak tiebreak dan pada akhirnya mengakibatkan kekalahan kesembilan secara beruntun bagi petenis peringkat 78 dunia dengan memetik kemenangan 5-7, 6-3, 7-6 setelah 3 jam 9 menit.

“Itu pertandingan yang sangat sengit, Pedro servis dengan sangat baik,” ungkap Diaz Acosta. “Secara mental, sedikit berat bagi saya di set pertama, tetapi saya mampu bertahan di pertandingan dan itu kunci untuk mengklaim kemenangan kali ini.”

“Servis dan forehand saya pada akhirnya cukup baik. Saya hanya harus fokus dan lebih konsisten di permainan.”

Petenis peringkat 52 dunia kini mencatatkan 9-2 selama bulan Februari, termasuk melenggang ke perempatfinal di Cordoba. Di Santiago, ia menjadi petenis unggulan untuk kali pertama dalam kariernya.

Sementara Cachin mencatatkan 0-6 pada musim ini sekaligus 0-9 sejak kemenangan terakhirnya atas Albert Ramos Vinolas di Kitzbuhel musim lalu.

Di babak kedua Chile Open, Diaz Acosta selanjutnya akan melakoni pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez yang membungkam petenis berkebangsaan Italia, Francesco Passaro dengan 6-4, 6-1 setelah mengklaim lima peluang break point. Ia belum memenangkan pertandingan di turnamen clay-court sejak mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin di Rio de Janeiro musim lalu.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria yang melaju ke semifinal di Cordoba dan Buenos Aires, bangkit setelah kalah di babak pertama Rio Open pekan lalu dengan mengklaim kemenangan 6-1, 7-6 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan.

Demi satu tempat di perempatfinal Chile Open, Coria akan bertemu petenis unggulan pertma sekaligus petenis favorit tuan rumah, Nicolas Jarry.

Petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet juga harus melalui laga sengit sebelum mengaramkan petenis unggulan ketujuh, Roberto Carballes Baena dengan 6-3, 5-7, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Argentina, Thiago Agustin Tirante atau petenis berkebangsaan Brazil, Joao Fonseca.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Facundo Diaz Acosta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kegigihan-facundo-diaz-acosta-terbayar-dengan-tiket-babak-kedua-di-santiago
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini