Karolina Pliskova Kembali Ke Perempatfinal Di Roma Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Mei 2021, 16:10 WIB
Karolina Pliskova susah payah demi lolos ke perempatfinal Italian Open 2021

Karolina Pliskova melaju ke perempatfinal Italian Open untuk kali keempat dalam lima musim terakhir

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal Italian Open, Roma musim 2021.

Juara Italian Open musim 2019 membutuhkan waktu 1 jam 36 menit demi menyisihkan petenis berkebangsaan Rusia, Vera Zvonareva dengan 7-5, 6-3 di babak ketiga.

Dengan kemenangan atas semifinalis musim 2004 dan 2005, Zvonareva, runner up Italian Open musim 2020 kini mencatatkan 13-5 di Roma.

“Saya pikir ia adalah petarung sejati. Saya rasa ia kini kembali ke level tertentu, yang cukup sulit untuk dikalahkan,” ungkap Pliskova.

“Pastinya saya harus memenangkan pertandingan itu, karena ia tidak akan memberi apa pun dengan cuma-cuma. Itu yang saya tahu. Saya juga ingat bagaimana dulu ia bermain.”

Zvonareva pernah menundukkan petenis unggulan kesembilan untuk kali pertama di Moskow musim 2018, tetapi kini, petenis berkebangsaan Ceko membalikkan keadaan.

Di babak sebelumnya, Zvonareva berhasil menundukkan rekan senegara Pliskova, Petra Kvitova dan berkat performanya pekan ini, ia diprediksi akan kembali ke peringkat 100 besar. Tetapi ia harus melihat perjalanannya di Roma terhenti setelah ia hanya menghasilkan delapan winner dengan melakukan 19 unforced error.

Mengawali set pertama, kedua petenis bertanding dengan sangat kompetitif dan saling kejar mengejar angka sampai petenis unggulan kesembilan unggul dengan 5-4. Tetapi Zvonareva tidak membiarkannya menang.

Hal tersebut tidak membuat petenis berkebangsaan Ceko menyerah dan kembali unggul dengan 6-5 sebelum akhirnya mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, kedua petenis mengerahkan kemampuan terbaik hingga kedudukan imbang 3-3. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan kesembilan menyambar tiga game terakhir demi melaju ke perempatfinal untuk kali keempat dalam lima musim terakhir.

Menantikan Pliskova di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko yang menyingkirkan petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber dengan 4-6, 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 25 dunia, Petra Martic juga meloloskan diri ke perempatfinal Italian Open usai mengeleminasi petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan 3-6, 6-1, 6-2.

“Pertandingan kali ini cukup sengit. Saya mengawalinya dengan lamban lagi. Dalam beberapa pertandingan terakhir saya mengawalinya dengan kedudukan 0-3, 0-4. Hal itu pastinya menjadi hal yang harus saya perhatikan, mengawali pertandingan dengan sedikit lebih tajam. Saya pikir saya membutuhkan cukup banyak waktu untuk menemukan ritme permainan. Itu hal yang membuat saya tidak senang. Tetapi saya benar-benar bangga dengan cara saya tetap berjuang,” jelas Martic.

Di perempatfinal, Martic akan berduel melawan rekan senegara Zvonareva, Ekaterina Alexandrova dengan 6-2, 6-4. Sampai saat ini, Martic unggul 3-1 dalam head to head melawan Pegula.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Karolina Pliskova, Vera Zvonareva, Petra Martic, Jelena Ostapenko

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini