Karen Khachanov Bereskan Laga Pembuka Di Dubai Tanpa Kendala

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 05:04 WIB
Karen Khachanov Bereskan Laga Pembuka Di Dubai Tanpa Drama

Karen Khachanov [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov membereskan babak pertama Dubai Tennis Championships musim 2024 setelah mengaramkan petenis berkebangsaan Perancis, Luca van Assche.

Di babak pertama Dubai Tennis Championships yang berlangsung selama 1 jam 20 menit, juara di Doha pekan lalu membungkam petenis berusia 19 tahun, van Assche dengan hasil meyakinkaan 6-2, 6-3.

Di sepanjang pertandingan, petenis berusia 27 tahun mampu memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya dan 65 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berusia 19 tahun, van Assche memenangkan 56 persen poin dari servis keduanya daan 53 persen poin dari servis keduanya.

Selain itu, pada pertemuan pertama mereka di turnamen ATP, petenis peringkat 15 dunia, Khachanov memberikan tekanan secara konsisten setelah ia mampu menciptakan delapan peluang break point dan mengkonversi empat peluang dan ia mengamankan dua dari tiga peluang break point yang ia hadapi.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo, Khachanov selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka di babak kedua Dubai Tennis Championships. Sampai saat ini, petenis peringkat 15 dunia mendominasi head to head mereka dengan 2-0 setelah memenangkan pertemuan mereka di Miami dan Wina musim 2023.

Petenis peringkat 36 dunia, Lehecka melalui jalan yang lebih terjal ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan 6-4, 3-6, 7-5.

Di aksi lain, misi balas dendam petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert berbuah manis setelah ia mampu mengandaskan rekan senegaranya, Gael Monfils dengan 4-6, 6-3, 6-3.

Petenis peringkat 54 dunia, Monfils memenangkan pertemuan mereka di perempatfinal Qatar Open, Doha pekan lalu, tetapi kali ini, petenis unggulan kelima, Humbert mampu bangkit dan membalikkan keadaan di babak pertama yang berjalan selama 2 jam 13 menit.

Petenis peringkat 18 dunia, Humbert akan mengincaar gelar kedua pada musim ini setelah memenangkan gelar di Marseille awal bulan ini ketika ia berhadapan dengan juara Dubai Tennis Championships musim 2017, Andy Murray.

Rekan senegara van Assche yang lain, Arthur Cazaux juga bernasib lebih mujur setelah ia berhasil membenamkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti dengan 6-4, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Andrey Rublev.

Sementara Christopher O’Connell akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Australia menyisihkan petenis berkebangsaan Jerman, Maximilian Marterer dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Karen Khachanov, Luca Van Assche

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-bereskan-laga-pembuka-di-dubai-tanpa-kendala
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini