Jumpa Di San Jose, Veronika Kudermetova Tak Terkalahkan Kontra Ons Jabeur

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Agu 2022, 07:42 WIB
Veronika Kudermetova pertahankan catatan tak tertahankan kontra Ons Jabeur Di San Jose

Veronika Kudermetova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Veronika Kudermetova kembali menyambar hasil gemilang lain pada musim 2022 di perempatfinal Silicon Valley Classic, San Jose pekan ini.

Petenis unggulan kesembilan menundukkan petenis unggulan ketiga, Ons Jabeur dengan 7-6, 6-2, kemenangan yang mengantarknnya ke semifinal Silicon Valley Classic.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 19 dunia memenangkan ketiga pertemuan melawan Jabeur setelah ia memenangkan pertemuan mereka di ‘s-Hertogenbosch dan Moskow. Ia juga memenangkan keenam set yang ia lakoni melawan petenis berkebangsaan Tunisia. Kedua pertemuan mereka sebelumnya terjadi pada musim 2019, tetapi petenis peringkat 19 dunia mempertahankan performa apik hampir tiga musim kemudian dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 41 menit di San Jose.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan kesembilan menembakkan 30 winner, hampir dua kali lipat dari jumlah winner yang dihasilkan runner up Wimbledon musim 2022, Jabeur, 17 winner.

Sementara itu, petenis berusia 25 tahun, Kudermetova harus bertahan dari laga epik di babak pertama dan mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi dalam waktu 2 jam 54 menit, pertandingan terpanjangnya pada musim ini. Dari pertandingan tersebut, performa sang petenis lebih baik usai mengalahkan petenis tuan rumah, Claire Liu dan Jabeur dengan dua set langsung demi melenggang ke semifinal Silicon Valley Classic.

Dengan kemenangan atas petenis peringkat 5 dunia, Jabeur, petenis unggulan kesembilan kini mencatatkan 6-4 melawan petenis peringkat 5 besar dalam kariernya. Ia telah memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan petenis peringkat 5 besar, termasuk kemenangan atas petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa (melalui pengunduran diri akibat cedera) dalam perjalanan menuju perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2022.

Perempatfinal French Open menjadi awal dari perjalanan Kudermetova menuju empat perempatfinal lain secara beruntun atau lebih baik daripada itu, termasuk pekan ini. Performa solid musim 2022 mengantarkannya ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 18 dunia pada bulan lalu.

Salah satu dari dua petenis AS, Shelby Rogers atau Amanda Anisimova berpeluang menjadi lawan Kudermetova di semifinal Silicon Valley Classic.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Daria Kasatkina menundukkan petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka dengan 4-6, 7-5, 6-0. Di semifinal, ia berpotensi menghadapi petenis unggulan kedua, Badosa atau petenis unggulan keenam, Cori Gauff.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Veronika Kudermetova, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-san-jose-veronika-kudermetova-tak-terkalahkan-kontra-ons-jabeur
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini