Jumpa Di Paris Masters, Taylor Fritz Belum Bisa Imbangi Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Nov 2021, 06:20 WIB
Jumpa di Paris Masters, Novak Djokovic masih terlalu tangguh bagi Taylor Fritz

Novak Djokovic semakin dekat dengan gelar Paris Masters keenam dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic melanjutkan perjalanan untuk memenangkan gelar Masters 1000 ke-37 dalam kariernya dengan melenggang ke semifinal Paris Masters musim 2021.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Paris Masters mengatasi kegigihan Taylor Fritz di awal pertandingan sebelum mengukir kemenangan 6-4, 6-3 dalam waktu 74 menit.

“Saya absen dari turnamen ATP selama dua bulan, lalu memasuki turnamen ini, dan pertandingan kompetitif terakhir yang saya lakoni adalah final US Open, dibandingkan petenis lain yang telah melakoni satu atau dua turnamen sebelum turun di Paris pekan ini,” ungkap Djokovic.

“Saya tahu saya harus mengawalinya dengan baik ditambah intensitas yang apik dan menghabiskan banyak jam di lapangan latihan. Tetapi terasa berbeda ketika anda memainkan poin-poin di pertandingan kompetitif.”

“Saya senang dengan cara saya bertanding melawan Marton Fucsovics di babak kedua dan kali ini, saya mengalami pasang surut. Saya tidak benar-benar puas dengan cara saya mengakhiri kedua set. Saya kehilangan servis saya tanpa balas pada kedudukan 1-1, lalu sekali lagi pada kedudukan 5-3. Hal seperti itu seharusnya tidak terjadi, saya mengetahuinya. Saya mendorong diri saya dengan pengembalian yang apik dan membaca servis Taylor dengan sangat baik dalam rally-rally. Saya menutup beberapa service game dengan baik dan itu hal yang positif.”

Keatletisan petenis berkebangsaan Serbia membantunya bangkit dari kedudukan 3-4 di set pertama, sementara pukulan memukau Fritz membantunya mematahkan lawan di seberang netnya sebelum petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan taji dan memenangkan set pertama setelah 38 menit.

Kedua petenis saling menukar service break di awal set kedua dan begitu petenis unggulan pertama bangkit dari kedudukan 15/40, 1-1, forehandnya mulai menyebabkan kerusakan. Dari kedudukan 2-2, ia mempertahankan performa impresif untuk memenangkan 12 dari 14 poin dan memetik kemenangan kelima secara beruntun atas Fritz dengan backhand volley winner.

Kini, Djokovic harus mempersiapkan diri untuk bertemu petenis unggulan ketujuh, Hubert Hurkacz – petenis yang mengklaim tempat terakhir di ATP Finals musim 2021 – demi memperebutkan satu tempat di final Paris Masters. Dengan mengantongi 36 gelar Masters 1000, saat ini ia imbang dengan Rafael Nadal.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-paris-masters-taylor-fritz-belum-bisa-imbangi-novak-djokovic
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini