Jumpa Di Montreal, Jessica Pegula Patahkan Kemenangan Beruntun Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Agu 2023, 17:40 WIB
Jumpa Di Montreal, Jessica Pegula Akhiri Kemenangan Beruntun Cori Gauff

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis AS dengan peringkat tertinggi, Jessica Pegula mengalahkan Cori Gauff di perempatfinal Canadian Open, Montreal musim 2023.

Petenis unggulan keempat harus menelan kekalahan di empat pertandingan terakhir melawan petenis peringkat 10 besar, tetapi ia mengubah statistik tersebut ketika ia mengalahkan petenis unggulan keenam, Gauff dengan 6-2, 5-7, 7-5 demi satu tempat di semifinal Canadian Open.

“Itu pertandingan yang apik,” seru Pegula. “Selalu terasa berat bertanding melawan pasangan anda di nomor ganda, anda mengetahui dengan benar apa yang berusaha anda lakukan. Kemenangan akan ditentukan siapa yang berkompetisi dengan lebih baik.”

Setelah melakoni pertandingan tersebut selama 2 jam 21 menit, kedua petenis AS mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari perempatfinal Canadian Open nomor ganda. Kini, ia memenangkan dua dari tiga pertemuan melawan Gauff yang pekan lalu menjadi juara di Washington.

Petenis unggulan keempat pun menjadi petenis keenam di Open Era yang melenggang ke semifinal pada tiga penampilan pertama di Canadian Open setelah Evonne Goolagong, Steffi Graf, Monica Seles, Arantxa Sanchez Vicario, dan Chris Evert.

Langkah Gauff terhalang dengan sembilan pelanggaran ganda yang ia lakukan, dua di antaranya ia lakukan di peluang break point set ketiga. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama sang petenis sejak memiliki anggota baru dalam tim pelatihnya, yakni Pere Riba dan Brad Gilbert.

“Menyaksikannya bertanding dalam beberapa pekan terakhir, saya merasa ia telah bermain dengan benar-benar cepat dan bisa bermain dengan bebas,” tutur Pegula.

“Jadi tentu, pertandingan itu tidak selalu berjalan sesuai rencana, tetapi saya ingin tetap setangguh mungkin di awal set pertama. Saya hanya tidak ingin ia bermain dengan bebas, mulai servis dengan benar-benar baik, dan bermain dengan sangat agresif.”

Perempatfinal tersebut merupakan perempatfinal pertama yang mempertemukan dua petenis AS di Montreal sejak musim 2001 ketika Jennifer Capriati bertemu Megan Shaughnessy.

Menantikan Pegula di semifinal Canadian Open musim ini adalah petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek. Sejak musim 2021, Swiatek dan petenis unggulan keenam mengungguli para petenis putri dengan melenggang ke delapan semifinal di turnamen WTA level 1000.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Jessica Pegula, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-montreal-jessica-pegula-patahkan-kemenangan-beruntun-cori-gauff
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini