Jumpa Di Monte Carlo, Jannik Sinner Terlalu Tangguh Bagi Sebastian Korda

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Apr 2024, 08:44 WIB
Hampir Sempurna, Jannik Sinner Habisi Sebastian Korda Di Monte Carlo

Jannik Sinner [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah Jannik Sinner mendominasi musim hard-court di awal musim 2024, minat terhadap cara bermain sang petenis di musim clay-court sangat tinggi.

Melakoni laga pertama di turnamen clay-court pada musim 2024, petenis berusia 22 tahun menjawab hal tersebut dengan meyakinkan setelah ia menghabisi petenis AS, Sebastian Korda dengan hasil telak 6-1, 6-2 demi melaju ke babak ketiga Monte Carlo Open.

Petenis berkebangsaan Italia bergerak dengan bebas dan memukul bola dengan waktu yang tepat serta mengungguli petenis peringkat 27 dunia, Korda dalam rally-rally panjang di area baseline. Ia mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi dan tampil impresif dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan 95 persen poin dari servis pertamanya di babak kedua Monte Carlo Open yang berlangsung selama 76 menit saja.

“Saya pikir saya dan Sebi memiliki gaya permainan yang samaa, jadi, kami tidak bermain seperti spesialis clay-court yang klasik, kami senang bermain dengan sedikit datar,” ungkap Sinner yang pekan ini tampil untuk kali keempat di Monte Carlo.

“Tetapi saya bergerak dengan cukup baik dalam kondisi seperti itu. Cukup menantang datang ke sini setiap musimnya dan bermain dengan baik, tetapi saya merasa gembira dengan performa saya. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di babak selanjutnya, selalu terasa menyenangkan bisa kembali ke sini.”

Petenis unggulan kedua yang melesatkan sejumlah winner memukau melawan Korda, selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff di babak ketiga Monte Carlo Open.

Petenis berkebangsaan Italia telah menjadi salah satu petenis yang harus dikalahkan pada musim ini. Ia saat ini mengungguli petenis putra lain dengan mengantongi tiga gelar, termasuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open. Ia tiba di Monte Carlo dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar Masters kedua dalam kariernya di Miami.

Pekan ini, Sinner mengincar gelar turnamen clay-court kedua dalam kariernya setelah memenangkan gelar di Umag musim 2022.  

Sementara pteenis yang telah dua kali menjuarai Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas juga melenggang ke babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Yunani meluluhlantakkan petenis berkebangsaan Argentina, Tomas Martin Etcheverry dengan hasil telak 6-1, 6-0 dalam waktu 64 menit saja. Selanjutnya, ia akan menantang petenis unggulan kelima, Alexander Zverev.

Petenis berusia 25 tahun, Tsitsipas cukup kesulitan untuk menemukan level permainan terbaik pada musim ini setelah ia mencatatkan 13-6 pada musim ini. Ia saat ini menghuni peringkat 12 dunia dan berharap bisa melangkah lebih jauh di Monte Carlo agar bisa membantunya kembali ke peringkat 10 besar.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Jannik Sinner, Sebastian Korda, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-monte-carlo-jannik-sinner-terlalu-tangguh-bagi-sebastian-korda
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini