Julia Goerges Siap Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Okt 2020, 23:16 WIB
Julia Goerges terakhir kali berkompetisi di French Open 2020

Julia Goerges telah memutuskan untuk menggantungkan raket

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 9 dunia, Julia Goerges telah membagikan pengumuman tentang pengunduran dirinya secara resmi dari dunia tenis.

Petenis berkebangsaan Jerman, Goerges menuliskan, “Kepada tenis, saya menuliskan ini kepadamu, karena saya siap untuk mengucapkan selamat tinggal. Ketika saya mulai bermain tenis pada usia 5 tahun, saya tidak pernah menyangka bahwa kita bisa melalui jalan yang cukup panjang bersama-sama.”

Petenis berusia 31 tahun melakoni pertandingan terakhirnya di French Open musim ini. Hal tersebut menandai penampilannya di Grand Slam sebanyak 48 kali secara beruntun, termasuk tujuh kali menembus pekan kedua Grand Slam dan satu kali melaju ke semifinal di Wimbledon musim 2018.

Petenis berkebangsaan Jerman telah mengantongi tujuh gelar turnamen WTA nomor tunggal dan lima gelar nomor ganda, termasuk terkualifikasi di WTA Finals bersama petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova pada musim 2016 dan berakhir sebagai runner up di French Open musim 2014 nomor ganda campuran bersama petenis berkebangsaan Serbia, Nenad Zimonjic.

Selain itu, peringkat tertinggi yang pernah ia huni sampai saat ini adalah peringkat 9 dunia. Ia mundur dari dunia tenis dengan mencatatkan 479-337 ketika melakoni nomor tunggal di semua level turnamen, termasuk 316 kemenangan di turnamen WTA dan mencatatkan 54-49 di Grand Slam.

“Kau telah memberi saya begitu banyak tipe emosi yang berbeda di sepanjang petualangan kita dan saya sangat berterima kasih atas semua yang telah kau perlihatkan kepada saya dan semua yang telah kau ajarkan. Saya belajar bagaimana mengatasi kekalahan pahit, tetapi saya juga menikmati kemenangan-kemenangan paling mengagumkan dalam karier saya, untuk berjuang kembali dalam banyak kesempatan ketika saya berjuang keras bersamamu, dan melalui itu semua, kita tidak pernah kehilangan mimpi-mimpi kita,” lanjut Goerges.

“Saya selalu tahu bagaimana perasaan saya ketika waktunya tiba untuk mengucapkan selamat tinggal kepadamu, dan momen itu telah tiba. Saya siap untuk menutup babak tenis dalam kehidupan saya dan membuka babak baru yang sangat saya nantikan dengan senang hati.”

“Terima kasih atas semua yang telah kau berikan. Kau akan selalu berada dalam hati saya selamanya.”

“Terima kasih banyak kepada semua keluarga, teman, tim, sponsor, dan pada penggemar yang telah mendukung dan selalu mempercayai saya. Saya tidak bisa melakukannya tanpa kalian semua.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Julia Goerges

4018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini