John Isner Temukan Kembali Jalan Kemenangan Di Dallas

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Feb 2023, 17:15 WIB
Kembali Ke Rumah, John Isner Perlihatkan Performa Mumpuni Di Dallas

John Isner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak ada tempat seperti rumah bagi John Isner. Pulang dengan tangan hampa dari Australia, ia akhirnya mengantongi kemenangan pertama musim 2023 di Dallas Open, hanya beberapa waktu dengan berkendara dari rumahnya yang berada di Texas.

Petenis unggulan kelima sukses mengalahkan Chun Hsin Tseng dengan hasil ketat 7-6, 7-6 di babak pertama Dallas Open.

“Saya ingin memenangkan beberapa pertandingan di Australia. Tetapi itu tidak pernah terjadi,” aku Isner yang lolos ke babak keempat Australian Open dalam dua kesempatan.

“Saya biasanya memainkan permainan terbaik di rumah saya, di AS, dan tempat ini benar-benar rumah bagi saya. Saya berada di rumah saya sendiri dan sangat beruntung, tentu, memiliki turnamen ini di lingkungan saya. Saya merasa gembira bisa terus melaju. Saya harus terus berkembang dan saya pikir saya bisa.”

Di edisi perdana Dallas Open yang digelar musim lalu, petenis tuan rumah lolos ke semifinal sebelum kalah dari rekan senegaranya, Reilly Opelka yang menjuarai turnamen tersebut, setelah melalui 46 poin tiebreak, sehingga menjadi babak tiebreak nomor tunggal terpanjang dalam sejarah turnamen ATP.

Musim ini, ia membutuhkan waktu lebih cepat untuk mengatasi Tseng, yakni 1 jam 47 menit. Meskipun ia tidak mampu mengkonversi satu pun dari lima peluang break point di set pertama, ia melesatkan 22 ace dan melakoni dua babak tiebreak dengan lebih meyakinkan pada pertandingan kelima sejak pergelangan tangan kirinya retak di US Open musim 2022.

“Ia petenis yang hebat,” komentar Isner tentang Tseng. “Ia muda, ia sangat cepat, ia luar biasa dari belakang lapangan, jauh lebih baik daripada saya.”

“Saya harus menggunakan servis saya untuk keuntungan saya. Set pertama seharusnya bisa berjalan dengan jauh lebih baik. Saya sedikit kehabisan energi di set pertama, secara emosional. Tetapi saya mampu bertahan, bahkan di set kedua dan saya memainkan babak tiebreak yang benar-benar impresif.”

Di babak kedua, Isner akan menghadapi rekan senegaranya, Zachary Svajda atau petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier.

Di pertandingan sebelumnya, petenis unggulan keenam, J. J. Wolf mengklaim kemenangan 6-3, 6-3 atas rekan senegaranya, Brandon Holt, pertandingan pertamanya sejak lolos ke babak keempat Australian Open musim ini.

Petenis berusia 24 tahun, Wolf akan bertemu Radu Albor demi satu tempat di perempatfinal Dallas Open setelah petenis berkebangsaan Moldovia mengandaskan Liam Krall dengan 2-6, 6-4, 6-2.

Petenis unggulan keenam, Marcos Giron juga bernasib mujur setelah ia menundukkan rekan senegaranya, Alex Rybakov dengan 6-4, 6-7, 6-1, sementara petenis unggulan kedelapan, Adrian Mannarino melenggang berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis tuan rumah, Steve Johnson.

Artikel Tag: Tenis, Dallas Open, John Isner, J. J. Wolf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/john-isner-temukan-kembali-jalan-kemenangan-di-dallas
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini