Jil Teichmann Sampai Di Final Lexington Usai Karamkan Shelby Rogers

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Agu 2020, 11:54 WIB
Jil Teichmann Sampai Di Final Lexington Usai Karamkan Shelby Rogers

Jil Teichmann

Berita Tenis: Jil Teichmann melaju ke final turnamen WTA ketiga dalam kariernya usai mengalahkan petenis tuan rumah, Shelby Rogers di Lexington Open.

Petenis peringkat 63 dunia, Teichmann sempat tertinggal, tetapi mampu bangkit dan mencetak kemenangan cukup meyakinkan 6-3, 6-2 atas Rogers. Kemenangan tersebut mengantarkan Teichmann melaju ke final turnamen hard-court pertama dalam kariernya dan ia melakukannya tanpa kehilangan satu set pun di sepanjang pekan.

“Semua orang berpikir bahwa saya hanya petenis handal di clay-court. Saya pikir saya telah membuktikan bahwa itu salah,” ungkap petenis berkebangsaan Swiss, Teichmann.

“Saya merasa luar biasa di hard-court sejak awal musim ini dan saya mulai mendapatkan hasil yang positif. Jadi, saya berada di jalur yang tepat. Tetapi pandemi COVID-19 menghentikan saya dan begitupun terhadap petenis lain. Target saya kembali ke level itu dan memperlihatkannya lagi.”

Sebelum menghadapi Teichmann, Rogers mengejutkan banyak pihak setelah ia berhasil menundukkan rekan senegaranya yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams di perempatfinal. Tetapi Teichmann tidak membiarkannya melakukan hal yang sama.

Rogers membuka set pertama dengan 1-0, tetapi Teichmann tidak membiarkan keunggulan tersebut bertahan lama dengan menyambar empat game secara beruntun. Teichmann juga tidak membiarkan Rogers menemukan ritme permainan, memaksanya melakoni rally-rally lebih panjang, dan melakukan kesalahan sebelum mengklaim set pertama.

“Saya sangat menghormati Shelby dan ia memenangkan pertandingan epik melawan Serena. Saya juga berlatih bersamanya beberapa hari lalu, jadi, saya tahu ia berada dalam kondisi prima. Jadi, saya memasuki pertandingan dengan benaf-benar fokus dan saya merasa percaya diri,” tutur Teichmann.

Memasuki set kedua, Teichmann mempertahankan momentum, tetapi ia sempat menghadapi kegigihan Rogers yang tampil solid dengan pengembaliannya, termasuk menciptakan tiga peluang break point. Tetapi Teichmann tidak goyah dan keluar sebagai pemenang dalam waktu 72 menit.

Teichmann mulai mencuri perhatian pada musim lalu ketika ia memenangkan dua gelar pertamanya di Praha dan Palermo. Tetapi ketika turnamen tenis dilanjutkan, ia memilih terbang ke Lexington, Kentucky, AS dengan harapan mendapatkan poin peringkat.

Keputusan berani tersebut membuahkan hasil positif dan sekarang Teichmann harus menanti pemenang antara dua petenis tuan rumah lainnya, Jennifer Brady melawan Cori Gauff untuk ia hadapi di partai puncak demi gelar ketiga dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Jil Teichmann, Shelby Rogers

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini