Jennifer Brady Tak Biarkan Cori Gauff Melaju Ke Final Di Lexington

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Agu 2020, 12:40 WIB
Jennifer Brady Tak Biarkan Cori Gauff Melaju Ke Final Di Lexington

Jennifer Brady

Berita Tenis: Untuk kali pertama dalam kariernya, petenis tuan rumah, Jennifer Brady akan melakoni final turnamen WTA berkat kemenangan 6-2, 6-4 atas rekan senegaranya, Cori Gauff di semifinal Lexington Open.

Petenis berusia 25 tahun, Brady sebelumnya mencatatkan 0-3 di semifinal turnamen WTA, tetapi ia tampil dominan di sepanjang semifinal yang bertahan selama 71 menit melawan Gauff dan membukukan satu tempat di partai puncak melawan petenis yang telah mengantongi dua gelar, Jil Teichmann.

“Saya telah berlatih dengan benar-benar keras sejak awal musim ini. Saya menghabiskan berjam-jam untuk berlatih di lapangan dan pusat kebugaran dengan harapan semuanya akan menuju jalur yang tepat,” ungkap Brady.

“Mencapai final di turnamen mana pun, saya pikir adalah peluang yang luar biasa. Saya memberikan diri saya sendiri peluang terbaik dan mudah-mudahan saya bisa bermain dengan baik di pertandingan selanjutnya.”

Petenis dengan peringkat tertinggi di antara empat semifinalis Lexington Open musim ini, petenis peringkat 49 dunia, Brady tampil hampir sempurna dengan servisnya di sepanjang pertandingan, terutama di set kedua ketika ia mengklaim 14 dari 14 poin yang ia mainkan dengan servis pertamanya dan hanya kehilangan empat poin dari lima service gamenya.

“Saya telah melatih semua aspek pada servis saya, terutama pukulan dan waktunya. Jika saya servis dengan baik, saya bisa memulai poin dengan agresif dan mengawalinya sesuai keinginan saya serta mengontrol poin dari pukulan pertama,” tambah Brady.

“Saya pikir hal itu memberi lebih banyak tekanan kepada lawan saya agar mereka servis dengan lebih baik pada service game mereka. Jadi, ketika saya servis dengan baik dan bermain dengan agresif, saya memberi diri saya sendiri peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan.”

Partai puncak di edisi perdana Lexington Open akan diantisipasi setelah Brady mau pun Teichmann tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju babak perebutan gelar.

Musim lalu kedua petenis bertemu sebanyak dua kali. Brady memenangkan pertemuan mereka di Cincinnati Open (Western & Southen Open) dengan tiga set, sementara Teichmann memenangkan pertemuan mereka di turnamen WTA level 125K yang digelar di Limoges, Perancis.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Jennifer Brady, Cori Gauff, Jil Teichmann

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini