Jelena Ostapenko Habisi Anastasia Potapova Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Mei 2024, 17:30 WIB
Jelena Ostapenko Eleminasi Anastasia Potapova Dari Roma

Jelena Ostapenko [image: Mike Hewitt]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim lalu, Jelena Ostapenko mengklaim dua kemenangan memukau atas Daria Kasatkina dan Paula Badosa dalam perjalanan menuju semifinal Italian Open pertama dalam kariernya.

Musim ini, petenis unggulan kesembilan mengawali Italian Open di Roma dengan memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas Anastasia Potapova di babak kedua.

Petenis berkebangsaan Latvia mampu menghindari pertandingan yang naik turun, setelah ia mampu mengubah drama menjadi kemenangan dua set langsung. Ia menyia-nyiakan keunggulan 4-1 dan mengizinkan Potapova menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di set pertama, sebelum membutuhkan tiga peluang set point demi memenangkan set tersebut.

“Saya merasa nuansa di sini cocok dengan saya,” ungkap Ostapenko. “Ini lapangan yang benar-benar memukau dengan begitu banyak sejarah dan patung-patung yang mengelilinginya. Ini mungkin salah satu lapangan terbaik dan paling bersejarah.”

Meskipun kedudukan akhir tampak tidak banyak drama, tetapi kedua petenis menekan satu sama lain tanpa ampun setelah total peluang break point yang mereka ciptakan mencapai 19 peluang dengan petenis unggulan kesembilan mampu mengkonversi enam dari sepuluh peluang break point, sedangkan Potapova hanya mampu memanfaatkan tiga dari sembilan peluang break point.

Selain itu, petenis berkebangsaan Latvia memenangkan 64 persen poin dari servis pertamanya dan 47 persen poin dari servis keduanya, sementara Potapova memenangkan 50 persen poin dari servis pertamanya dan 47 persen poin dari servis keduanya.

Berkat kemenangan tersebut, juara French Open musim 2017 kini unggul dengan 2-0 dalam head to head mereka setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Birmingham musim 2023.

Menantikan Ostapenko di babak ketiga Italian Open adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo yang berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan ke-20 sekaligus runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 6-3, 1-6, 7-5.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-13, Danielle Rose Collins tengah unggul dengan 6-4 ketika lawannya, Anna Blinkova mundur dari pertandingan. Di babak ketiga, petenis AS akan bertemu petenis unggulan ke-22, Caroline Garcia yang menyisihkan petenis tuan rumah, Elisabetta Cocciaretto dengan 6-2, 7-6.

Irina Camelia Begu juga harus melihat lawannya asal Perancis, Oceane Dodin mengundurkan diri ketika petenis berkebangsaan Rumania unggul dengan 5-2. Melenggang ke babak ketiga, ia akan bertemu petenis unggulan ke-27, Elise Mertens yang tampil memukau ketika membantai petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jelena Ostapenko, Anastasia Potapova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-habisi-anastasia-potapova-di-roma
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini