Jelang Sesi Latihan Bersama Djokovic, Ini Harapan Holger Vitus Nodskov Rune

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Mar 2021, 21:29 WIB
Holger Vitus Nodskov Rune bersemangat jelang lakoni sesi latihan bersama Novak Djokovic

Holger Vitus Nodskov Rune ketika tampil di Chile Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia kategori junior, Holger Vitus Nodskov Rune dijadwalkan akan melakoni sesi latihan bersama petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Petenis berusia 17 tahun berhasil mengatur sesi tersebut setelah berkomunikasi dengan petenis berkebangsaan Serbia melalui media sosial.

Juara French Open kategori junior musim 2019 merupakan salah satu petenis termuda dengan peningkatan tercepat di dunia tenis putra. Ia naik lebih dari 500 peringkat dalam satu musim terakhir dan kini ia menghuni peringkat 317 dunia.

Tidak pernah kehilangan rasa percaya diri atau ambisi, petenis muda Denmark menghubungi petenis yang telah mengklaim 18 gelar Grand Slam melalui Instagram dan bertanya apakah ia bisa berlatih dengan bintang tenis Serbia. Tidak disangka-sangka, petenis peringkat 1 dunia merespon dengan positif atas permintaan tersebut.

“Novak Djokovic adalah petneis peringkat 1 dunia. Saya menghubunginya melalui Instagram, untuk sepenuhnya jujur. Untuk mengecek apakah ia berada di Monako atau sekitarnya, karena saya lihat ia telah mundur dari Miami. Lalu ia membalas saya,” seru Rune kepada TV 2 Sport.

Petenis berusia 17 tahun mengklaim bahwa ia ingin menguji levelnya melawan Djokovic dan apakah ia bisa merebut satu set dari petenis peringkat 1 dunia dalam sesi latihan.

“Ia memukul bolanya dengan begitu rapi, sungguh luar biasa,” tambah Rune. “Ia tidak melewatkan banyak bola, jadi, ia adalah lawan latihan yang keren. Anda mendapatkan ritme yang baik. Anda melakoni banyak set selama latihan. Saya harap ia akan memainkan banyak set, sehingga saya bisa melihat apakah saya bisa merebut satu set darinya.”

Petenis berkebangsaan Denmark baru-baru ini debut di turnamen ATP ketika ia bermain di Argentina Open, Buenos Aires dengan menggunakan wildcard sebelum langsung hengkang dari babak pertama. Ia lalu terkualifikasi di Chile Open, Santiago, di mana ia berhasil melaju sampai perempatfinal.

Petenis berusia 17 tahun percaya bahwa berlatih bersama Djokovic akan membantu permainan mau pun pola pikirnya. Menurutnya, juara Australian Open musim 2021 cukup pemilih tentang petenis yang menjadi rekan berlatih, sehingga membuat hal tersebut menjadi peluang yang langka.

“Itu sungguh mengagumkan. Hal itu juga memberi saya kepercayaan diri, karena ia biasanya tidak berlatih dengan siapa pun. Saya tidak berlatih dengan petenis yang lebih baik. Ia petenis peringkat 1 dunia. Itu akan menjadi latihan yang positif bagi saya,” tukas Rune.

Kesempatan emas tersebut bukan kali pertama bagi Rune untuk berada dalam satu lapangan bersama petenis peringkat 1 dunia. Ia pernah diundang untuk menjadi lawan latihan resmi di ATP Finals musim 2019. Saat itu, ia juga berkesempatan berlatih bersama Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Holger Vitus Nodskov Rune, Novak Djokovic

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini