Jelang Australian Open 2021, Ini Pandangan Johanna Konta

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Nov 2020, 21:03 WIB
Johanna Konta menantikan Australian Open 2021

Johanna Konta berharap bisa melihat Australian Open 2021 digelar dengan lancar

Berita Tenis: Untuk waktu yang cukup lama, Johanna Konta merupakan petenis putri nomor wahid Inggris. Tetapi ia lahir di Sydney dan mewakili Australia sampai musim 2012, sebelum pertengahan musim 2012 ia mengubah kewarganegaraannya menjadi warga negara Inggris.

Petenis peringkat 14 dunia merupakan petenis dengan gaya menyerang. Ia senang beroperasi dari area baseline. Ia memiliki kemampuan untuk memukul bola dengan cepat dan datar. Ia pernah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 4 dunia dan ia telah melaju ke tiga semifinal Grand Slam, yakni di Australian Open, French Open, dan Wimbledon. Di US Open musim 2019, ia melaju ke perempatfinal.

Sementara itu, COVID-19 telah menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan dalam sepuluh bulan terakhir. Dampak dari virus tersebut sangat serius dan mengancam nyawa.

Terkait hal tersebut jelang Grand Slam di Melbourne musim 2021, Konta mengungkapkan, “Saya pikir Tennis Australia berusaha dengan sangat keras agar Grand Slam itu berjalan dengan baik bagi para petenis dan semua orang yang terlibat. Saya bisa merasakannya. Hal itu berada di luar kendali mereka. Hal itu adalah keputusan pemerintah.”

Meski begitu, petenis berusia 29 tahun tetap merasa optimis dan berharap bisa menyaksikan Australian Open musim 2021 diselenggarakan dengan lancar.

“Jika kita bisa melakoni turnamen itu pada pekan yang telah mereka tentukan, maka hal itu sendiri telah menjadi kemenangan besar. Turnamen pertama kita pada musim 2021 aslinya dijadwalkan akan digelar pada 4 Januari. Jadi, tiba di akhir Desember tidak terlalu berbeda dengan apa yang biasanya terjadi di musim yang normal,” tambah Konta yang terakhir kali berkompetisi di French Open pada akhir September lalu dan langsung tersingkir dari babak pertama (kalah dari Cori Gauff).

Setelah turnamen WTA pada musim ini berakhir pada pekan lalu di Linz Open, persiapan untuk musim mendatang pun telah dimulai. Dengan Australian Open akan menjadi Grand Slam pertama pada musim mendatang, para petenis akan selalu menantikannya.

Namun, situasi pandemi yang tampaknya masih akan terus menghantui pada musim 2021, akan membuat perhelatan Australian Open edisi mendatang akan sedikit berbeda dengan musim ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, johanna konta

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini