Jegal Joao Sousa, Stan Wawrinka Tantang Daniil Medvedev Di Metz

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Sep 2022, 06:29 WIB
Stan Wawrinka lulus ujian pertama di Moselle Open

Stan Wawrinka [image: Moselle Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah melalui musim 2022 yang begitu terjal, petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka membangun momentum di Moselle Open, Metz.

Mantan petenis peringkat 3 dunia sukses mengklaim kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa di babak pertama turnamen hard-court dalam ruangan, Moselle Open, sehingga memperpanjang daftar kemenangan setelah ia mengantongi dua kemenangan di babak kualifikasi.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengalami banyak kesulitan untuk menemukan performa terbaik sejak ia kembali beraksi di turnamen ATP setelah absen selama 13 bulan akibat cedera kaki. Tetapi pekan ini, petenis yang telah mengantongi 16 gelar memberikan pengingat kepada lawan-lawannya akan kemampuannya dengan sejumlah backhand winner rapi ciri khas sang petenis demi mengungguli petenis peringkat 55 dunia, Sousa.

“Rasanya selalu menyulitkan bertanding melawannya. Kami telah bertanding melawan satu sama lain dalam beberapa kesempatan sebelumnya, selalu melalui pertandingan sengit, tetapi saya merasa sangat, sangat senang,” seru Wawrinka.

“Untuk kali pertama saya memenangkan tiga pertandingan di turnamen yang sama selama lebih dari dua musim terakhir. Jadi, ini luar biasa.”

“Saya mendapatkan suntikan kepercayaan diri dari memenangkan beberapa pertandingan, jadi saya merasa sedikit lebih rileks, cara saya bergerak. Saya pikir level permainan saya cukup baik dan saya merasa senang dengan kemenangan ini.”

Petenis berusia 37 tahun juga memperlihatkan performa servis kelas dunia melawan Sousa setelah ia mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 95 menit dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

Petenis berkebangsaan Swiss akan berharap untuk menemukan ritme permainan tersebut lagi ketika melakoni pertemuan keempat melawan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev. Sampai saat ini, ia baru memenangkan satu pertemuan mereka, tetapi pertemuan tersebut merupakan pertemuan terakhir mereka, yakni di Australian Open musim 2020.

“Itu akan menjadi tes terbesar,” tukas Wawrinka tentang laga babak kedua Moselle Open melawan Medvedev.

“Ia menghuni peringkat yang mendekati posisi puncak, ia selalu menjadi lawan yang tangguh untuk dihadapi. Pertandingan itu akan benar-benar menyulitkan, tetapi saya bersemangat untuk menguji diri saya melawannya.”

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Stan Wawrinka, Joao Sousa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-joao-sousa-stan-wawrinka-tantang-daniil-medvedev-di-metz
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini