Jegal Andy Murray, Benoit Paire Akhiri Puasa Kemenangan Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Jan 2024, 08:43 WIB
Pulangkan Andy Murray, Benoit Paire Akhiri Puasa Kemenangan Di Montpellier

Benoit Paire [image: Presse Sports / JEAN BAPTISTE AUTISSIER]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Benoit Paire berhasil mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP sejak bulan Agustus 2022 ketika berpartisipasi di Open Sud de France, Montpellier musim 2024.

Petenis peringkat 112 dunia memperlihatkan daya juang tinggi untuk bangkit dan mengandaskan mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray, termasuk melesatkan delapan ace, dengan 2-6, 7-6, 6-3 di babak pertama Open Sud de France yang berlangsung selama 2 jam 43 menit.

Kemenangan terakhir petenis berusia 34 tahun di turnamen ATP terjadi pada musim 2022 di Washington dan pekan ini ia berkompetisi di turnamen ATP pertama sejak French Open musim 2023. Ia memiliki kenangan indah di Montpellier setelah ia melenggang ke final pada musim 2013.

Statistik kedua petenis di sepanjang pertandingan tidak terlalu berbeda jauh. Paire memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan 35 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya dan 43 persen poin dari servis keduanya.

Efisiensi mereka dalam memanfaatkan peluang break point juga berbeda tipis. Petenis tuan rumah mampu mengkonversi tiga dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan, sedangkan petenis berkebangsaan Inggris, Murray memanfaatkan empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 112 dunia kini mencatatkan 1-3 dalam head to head melawan petenis peringkat 49 dunia, Murray.

Menantikan Paire di babak kedua Open Sud de France adalah salah satu dari rekan senegaranya, yaitu Lucas Pouille atau Harold Mayot.

Sementara petenis AS, Michael Mmoh berhasil mengklaim kemenangan pertama di turnamen hard-court dalam ruangan setelah ia melumpuhkan petenis tuan rumah, Benjamin Bonzi dengan 6-3, 7-5.

Mmoh yang melakoni pertandingan pertama sejak kalah di babak ketiga US Open musim 2023, menembakkan sepuluh ace dan mengamankan kedua peluang break point yang ia ciptakan di babak pertama yang bertahan selama 1 jam 36 menit dan akan menjadi lawan salah satu petenis tuan rumah, yaitu Alexandre Muller atau Antoine Escoffier di babak kedua.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez menyisihkan rekan senegaranya, Jaume Munar dengan 6-4, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Borna Coric.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Benoit Paire, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-andy-murray-benoit-paire-akhiri-puasa-kemenangan-di-montpellier
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini