Jannik Sinner Tembus Perempatfinal Di Monte Carlo Tanpa Susah Payah

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Apr 2024, 11:25 WIB
Tak Buang Banyak Waktu, Jannik Sinner Tembus Perempatfinal Di Monte Carlo

Jannik Sinner [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 ketiga pada musim 2024 di Monte Carlo Open.

Pencapaian tersebut petenis unggulan kedua raih setelah membantai petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2 di babak ketiga Monte Carlo Open.

Mengantongi delapan kemenangan berutnun, juara Australian Open musim 2024 melalui awal pertandingan yang ditandai dengan saling tukar menukar peluang break sebelum ia menaikkan level pertandingan pada kedudukan 4-4 di set pertama, mematahkan servis Lennard Struff, dan memenangkan set tersebut dengan servisnya sendiri.

Petenis berusia 22 tahun memukul bola dengan keras, meskipun melakukan sepuluh unforced error di set pertama, dan mengirimkan Lennard Struff untuk berlari dari sudut ke sudut lain lapangan selama rally-rally dari area baseline sebelum memetik kemenangan setelah 1 jam 16 menit.

Petenis unggulan kedua kini semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah ia juga memenangkan pertemuan mereka di Indian Wells bulan lalu.

“Ia petenis yang berbahaya, pastinya. Saya harus sangat, sangat hati-hati,” aku Sinner yang memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya mematahkannya cukup awal, lalu ia juga mematahkan saya. Saya tahu pertandingan itu akan benar-benar berat, tetapi saya rasa saya mengembalikan bola dengan benar-benar baik, terutama pada servis kedua. Saya merasa sangat gembira.”

Juara di Rotterdam musim 2024 menciptakan peluang dengan pengembalian yang agresif, memenangkan 54 persen poin ketika mengembalikan servis kedua lawan, dan memanfaatkan empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis berkebangsaan Italia unggul di turnamen ATP dengan mengantongi 24 kemenangan dan tiga gelar pada musim ini (Australian Open, Rotterdam Open, dan Miami Open). Ia harus lolos ke semifinal Monte Carlo Open jika ingin tetap bertahan di peringkat 2 dunia.

Menghuni posisi pertama klasemen sementara ATP Race to Turin, petenis berkebangsaan Italia kini melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 ke-11 sekaligus kali ketiga secara beruntun di Monte Carlo. Petenis yang telah mengantongi 13 gelar kini mengincar gelar Masters pertama yang digelar di clay-court sekaligus gelar pertama di turnamen level mana pun sejak ia memenangkan gelar di Umag musim 2022.

Di perempatfinal Monte Carlo Open, ia akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Holger Rune atau petenis unggulan kesembilan, Grigor Dimitrov.

“Saya merasa gembira. Setiap pertandingan berbeda. Saya merasa senang bisa berada di babak selanjutnya. Itu akan benar-benar menantang. Melawan kedua petenis, saya selalu menghadapi pertandingan yang sangat sengit. Saya menantikannya dan seperti biasanya, saya harus menaikkan level permainan jika saya ingin menang,” tukas Sinner.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Jannik Sinner, Jan Lennard Struff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-tembus-perempatfinal-di-monte-carlo-tanpa-susah-payah
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini