Jannik Sinner Jatuh Bangun Lalui Laga Pembuka Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Agu 2022, 16:37 WIB
Awali turnamen di Cincinnati, Jannik Sinner bertahan lakoni laga maraton

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner harus bermain ekstra keras di babak pertama Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022.

Petenis unggulan kesepuluh harus melalui laga menantang melawan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis, tetapi ia akhirnya memetik kemenangan 6-7, 6-4, 7-6 dalam waktu 3 jam 15 menit.

“Saya sangat senang bermain tenis dan melakukan hal yang anda sukai pada hari ulang tahun anda adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan. Tentu hari ini adalah akhir yang menyenangkan, jadi, saya merasa sangat senang akan hal itu,” ungkap Sinner yang menginjak usia 21 tahun ketika melakoni pertandingan tersebut.

Di sepanjang pertandingan sekaligus pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Italia menembakkan 43 winner, sementara Kokkinakis melesatkan 35 winner. Petenis berkebangsaan Italia tampak memegang momentum setelah mematahkan servis petenis berkebangsaan Australia sebanyak dua kali dalam perjalanan mengklaim set kedua, tetapi ia membutuhkan babak tiebreak di set penentu demi mengantongi kemenangan dan membukukan satu tiket menuju babak kedua Cincinnati Open.

“Pada awalnya, saya tidak bermain dengan begitu baik atau merasakan bolanya dengan baik,” aku Sinner. “Saya berusaha untuk tampil sedikit lebih agresif, yang harus saya lakukan karena Thanasi adalah petenis yang sangat menyerang. Saya hanya akan mengambil hal positif dari pertandingan kali ini dan mudah-mudahan di babak selanjutnya saya juga bisa bermain di level yang lebih tinggi.”

Setelah memperlihatkan performa konsisten pada musim 2022, petenis peringkat 12 dunia mengangkat trofi pertama pada musim ini dengan kemenangan impresif atas Carlos Alcaraz di final Umag pada bulan lalu.

Sementara dengan kemenangan atas Kokkinakis, petenis unggulan kesepuluh mencatatkan 37-10 pada musim 2022.

Berdiri di antara Sinner dan satu tempat di babak ketiga Cincinnati Open adalah petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic yang menumbangkan juara Canadian Open pekan lalu, Pablo Carreno Busta dengan 1-6, 7-5, 7-6.

Namun, tidak ada kesuksesan di babak pertama bagi rekan senegara Sinner, Lorenzo Musetti. Petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric berhasil menumbangkan juara di Hamburg musim 2022, Musetti dengan 7-6, 6-3 pada pertemuan pertama mereka dan ia membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Rafael Nadal.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Italia lain, Fabio Fognini bernasib sama dengan Sinner setelah ia mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-2, 6-3 dan akan menghadapi petenis unggulan keenam, Andrey Rublev di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Jannik Sinner, Thanasi Kokkinakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-jatuh-bangun-lalui-laga-pembuka-di-cincinnati
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini