Jannik Sinner Bersinar Pada Laga Pertama Di Umag

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Jul 2019, 07:04 WIB
Jannik Sinner Bersinar Pada Laga Pertama Di Umag

Jannik Sinner

Berita Tenis: Satu musim lalu, Jannik Sinner berada di peringkat 1.160 dunia. Sekarang, petenis yang masih berusia 17 tahun tersebut semakin dekat untuk memasuki peringkat 200 besar.

Petenis berusia 208 dunia, Sinner semakin dekat dengan pencapaian tersebut dengan kemenangan 1-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Portugal, Pedro Sousa di babak pertama Croatia Open, Umag.

Sinner telah tampil menggebrak pada musim 2019, dengan menjadi petenis kelahiran tahun 2001 pertama atau setelahnya yang memenangkan gelar ajang Challenger ketika menjadi pemenang di Bergamo, Italia pada Februari lalu sebagai petenis yang menerima wildcard.

Sinner lalu memenangkan pertandingan pertamanya di turnamen ATP yang digelar di Budapest sebagai lucky loser dan mengklaim kemenangan pertamanya di turnamen Masters 1000 yang digelar di Roma.

Kemenangan petenis berkebangsaan Italia, Sinner atas Sousa menjadi kemenangan ketiganya di turnamen ATP. Sinner hanya memenangkan tiga poin dalam pengembalian di set pertama dan dipatahkan sebanyak dua kali. Tetapi kemudian, Sinner mematahkan Sousa sebanyak empat kali di dua set selanjutnya demi melenggang ke babak kedua setelah 1 jam 43 menit.

Sinner akan berusaha untuk melaju ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya ketika berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene yang menumbangkan petenis unggulan kelima sekaligus juara bertahan, Marco Cecchinato dengan 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 20 menit. Rekan senegara Sinner, Cecchinato hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanannya memenangkan gelar di Umag musim lalu.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Vesely bermain ekstra keras demi menundukkan petenis berkebangsaan Jerman, Cedrik Marcel Stebe dengan 7-6, 3-6, 7-6 yang mengantarkannya ke babak kedua melawan petenis unggulan kedelapan, Leonardo Mayer atau petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar.

Artikel Tag: Tenis, Croatia Open, Jannik Sinner, Pedro Sousa, jiri vesely

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini