Jannik Sinner Bermimpi Tundukkan Bintang Tenis Ini Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jul 2020, 06:22 WIB
Jannik Sinner Bermimpi Tundukkan Bintang Tenis Ini Di Wimbledon

Jannik Sinner

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner membeberkan mimpinya untuk menundukkan petenis peringkat 4 dunia, Roger Federer di lapangan utama Wimbledon.

Petenis yang telah delapan kali menjuarai Wimbledon, Federer sudah begitu dekat untuk memenangkan Wimbledon musim lalu sebelum Novak Djokovic mengamankan dua match point secara beruntun dan memupuskan harapan Federer.

Sementara petenis peringkat 73 dunia, Sinner masih  mengincar untuk bisa debut di Wimbledon pada musim lalu, tetapi kehilangan peluang setelah kalah di babak pertama kualifikasi Grand Slam tersebut.

Sinner yang memenangkan Next Gen ATP Finals musim lalu, mulai mencuri banyak perhatian dan banyak pihak percaya bahwa ia memiliki potensi untuk memenangkan Grand Slam serta menjadi petenis peringkat 1 dunia masa depan.

“Saya tahu saya baru berusia 18 tahun, tetapi saya senang bermain tenis,” ungkap Sinner.

“Semakin banyak saya bermain, semakin saya menyukainya. Target saya adalah memenangkan US Open, tetapi saya juga bermimpi untuk mengalahkan Roger Federer di lapangan utama Wimbledon.”

Bulan lalu, Federer menjalani operasi lutut kedua pada musim ini dan ia akan fokus untuk sepenuhnya pulih di sisa musim ini agar bisa kembali beraksi pada musim mendatang.

Mengetahui Federer tidak akan kembali ke lapangan di sisa musim ini, Sinner menuturkan, “Saya berharap ia akan bermain lagi musim depan.”

Federer yang akan menginjak usia 39 tahun pada bulan depan, berharap ia akan bisa sepenuhnya pulih dari operasi dan bersaing demi gelar terbesar pada musim 2021.

Federer mengakhiri musim 2016 lebih awal dan menjalani operasi lutut, tetapi pada musim selanjutnya, ia berhasil memenangkan Australian Open dan Wimbledon. Sebelum turnamen tenis musim ini ditangguhkan, Federer hanya melakoni satu turnamen, yakni ketika ia berhasil lolos ke semifinal Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jannik Sinner, Roger Federer

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini