Jadi Petenis Peringkat 1 Nomor Ganda, Ini Reaksi Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2022, 22:41 WIB
Cori Gauff bertengger di peringkat 1 nomor ganda berkat kemenangan ini

Cori Gauff dan orang tuanya di Toronto musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff menorehkan tonggak bersejarah lain di Canadian Open (Rogers Cup) musim 2022 setelah ia memenangkan gelar nomor ganda bersama rekan senegaranya, Jessica Pegula.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 18 tahun menjadi petenis peringkat 1 dunia nomor ganda putri untuk kali pertama dalam kariernya.

Banyak pihak telah memprediksi hal-hal besar yang bisa dicapai runner up French Open musim 2022 sejak ia tampil menggebrak ketika usianya menginjak 15 tahun di Wimbledon musim 2019, tetapi kemajuannya di nomor ganda telah membuat banyak pihak terkejut.

Akan tetapi ketika melihat statistik, pencapaian impresif tersebut tidak datang tiba-tiba setelah ia menjadi runner up Grand Slam nomor ganda putri di US Open musim 2021 dan French Open musim 2022. Musim ini, ia bahkan telah memenangkan dua gelar turnamen WTA level 1000 nomor ganda di Doha dan Toronto. Selain itu, di turnamen WTA level 1000 lain ia melenggang ke semifinal di Miami serta perempatfinal di Indian Wells dan Madrid.

Di Canadian Open musim ini, petenis berusia 18 tahun menyatukan kekuatan dengan rekan senegaranya, Pegula untuk mengalahkan Nicole Melichar Martinez dan Ellen Perez dengan 6-4, 6-7, 10-5 di partai puncak.

“Menjadi petenis peringkat 1 adalah hal yang cukup keren,” seru Gauff. “Saya tidak bisa berkata-kata. Saya tidak benar-benar mengetahui hal ini datang pekan ini dan hal yang harus saya lakukan. Tetapi Jessica memberi tahu saya.”

“Sebagai seorang anak, saya akan jujur kepada anda, saya bahkan tidak tahu ada peringkat yang berbeda untuk nomor tunggal dan ganda. Tetapi ketika saya berkiprah di turnamen dan ketika saya menyadari saya bisa tampil apik di nomor ganda, ya, saya menginginkannya. Maksud saya, siapa yang tidak ingin menjadi peringkat 1 dalam hal apapun.”

Tonggak bersejarah Gauff lain di nomor ganda

- Petenis ke-46 yang menghuni peringkat 1 dunia nomor ganda putri

- Petenis putri AS ke-11 yang menjadi petenis peringkat 1 dunia nomor ganda

- Petenis termuda kedua yang menjadi petenis peringkat 1 dunia nomor ganda pada usia 18 tahun 154 bulan setelah Martina Hingis mencatatkan pencapaian tersebut ketika usianya menginjak 17 tahun 251 bulan pada Juni 1998

Rekan senegaranya, Pegula juga mendapatkan kabar baik setelah ia menembus peringkat 10 besar nomor ganda untuk kali pertama.

“Saya begitu lega bahwa saya bisa membantu Cori,” seru Pegula.

Gauff dan Pegula akan kembali beraksi pekan ini di Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan akan tampil sebagai pasangan unggulan keempat dan mengawalinya di babak kedua dengan melawan Ingrid Neel dan Jessie Aney atau Alexa Guarachi dan Andreja Klepac.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jadi-petenis-peringkat-1-nomor-ganda-ini-reaksi-cori-gauff
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini