Ini Petenis Yang Paling Disukai Andrey Rublev Sebagai Sparring Partner

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jan 2021, 15:10 WIB
Andrey Rublev [kanan] memenangkan tiga pertemuan terakhir melawan Dominic Thiem [kiri]

Andrey Rublev [kanan] dan Dominic Thiem [kiri] ketika bertemu di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Andrey Rublev dan Dominic Thiem akan berlatih bersama pada pekan pertama ketika mereka menjalani karantina di Melbourne sebelum turun di Australian Open musim 2021.

Saat ini, petenis peringkat 8 dunia tengah mempersiapkan diri di rumahnya, Moskow dan tidak sabar untuk bisa berlatih di lapangan bersama runner up Australian Open musim 2019. Thiem.

Petenis yang musim 2020 memenangkan lima gelar berhasil memenangkan tiga dari lima pertandingan melawan juara US Open musim 2020. Ia kalah pada dua pertandingan pertama melawan runner up ATP Finals musim 2020, tetapi sejak bertemu di Hamburg musim 2019, ia berhasil mengungguli juara US Open musim 2020 setelah ia memenangkan pertemuan mereka di perempatfinal Vienna Open dan di ATP Finals musim 2020.

Pertemuan terakhir mereka berlangsung di pertandingan terakhir fase grup ATP Finals yang dimenangkan petenis berkebangsaan Rusia dengan dua set langsung, meskipun kekalahan tersebut tidak berpengaruh terhadap Thiem yang telah memastikan diri lolos ke semifinal setelah memenangkan dua pertandingan pertama di fase grup.

Sementara di Vienna Open, petenis peringkat 8 dunia juga mengalahkan petenis favorit tuan rumah sekaligus juara bertahan dengan dua set langsung, sebelum petenis peringkat 8 dunia memenangkan turnamen tersebut dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego di partai puncak.

“Dominic adalah salah satu petenis yang paling saya sukai untuk berlatih,”seru Rublev.

“Kami melakoni sesi latihan dengan level yang luar biasa dan dengan intensitas tinggi. Jika para penonton diizinkan untuk menyaksikan sesi latihan seperti sebelumnya, mereka akan menyukai sesi latihan kami.”

“Kami bermain dengan kecepatan tinggi, bolanya kami mainkan dalam waktu yang cukup panjang, dan kami menikmati bagaimana latihan tersebut berlangsung. Saya yakin, itu akan menjadi sesi latihan yang layak untuk disaksikan. Dominic juga pria yang sangat baik dan ramah.”

Meski musim 2020 sangat terpengaruh oleh pandemi COVID-19, petenis berkebangsaan Rusia masih bisa mencatatkan prestasi luar biasa. Ia menutup musim 2020 dengan berada di peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya dan membawa pulang lima gelar (Doha, Adelaide, Hamburg, St. Petersburg, dan Wina).

Di Grand Slam, pencapaian Rublev juga tidak mengecewakan. Di Australian Open, ia melaju ke babak keempat (kalah dari Alexander Zverev) serta melaju ke perempatfinal US Open (kalah dari Daniil Medvedev) dan French Open (kalah dari Stefanos Tsitsipas).

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Andrey Rublev, Dominic Thiem

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini