Ini Opini Stefanos Tsitsipas Tentang Performa Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jun 2022, 20:14 WIB
Jelang bertemu di Stuttgart, ini opini Stefanos Tsitsipas tentang performa Andy Murray

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas menyatakan bahwa Andy Murray adalah salah satu petenis yang difavoritkan jelang laga perempatfinal Stuttgart Open musim 2022.

Di babak kedua Stuttgart Open, petenis berkebangsaan Inggris, Murray mengalahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 6-3, 7-6. Kemenangan tersebut mengantarkan mantan petenis peringkat 1 dunia ke perempatfinal pertama dalam enam bulan terakhir, tepatnya setelah ia melenggang ke final di Sydney pada Januari lalu.

Jika petenis peringkat 69 dunia, Murray menumbangkan petenis berkebangsaan Yunani di perempatfinal, ia akan semakin dekat untuk kembali ke peringkat 50 besar, pencapaian yang belum bisa ia capai dalam empat musim terakhir.

Sementara juara Monte Carlo Open musim 2022 melaju ke perempatfinal Stuttgart Open usai melumpuhkan Dominic Stricker dengan 6-2 6-4.

Sebelum pekan ini, petenis berkebangsaan Yunani baru satu kali bertemu petenis berkebangsaan Inggris yang kalah dengan lima set di babak pertama US Open musim lalu.

“Andy adalah salah satu petenis grass-court terbaik. Ia cedera, tetapi ia telah memetik beberapa kemenangan impresif atas beberapa rekan sesama petenis,” ungkap Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Yunani mengklaim bahwa Murray seharusnya ditakuti setiap petenis di turnamen.

“Permainannya yang pasti masih ada, ia salah satu petenis yang difavoritkan di sini,” tambah Tsitsipas.

“Ia melalui banyak pertempuran di grass-court dan memetik banyak keemenangan memukau. Permainan saya dibangun untuk grass-court, saya 100 persen bisa mendapatkan hasil yang positing di lapangan ini. Tetapi mungkin membutuhkan sedikit waktu. Saya ingin mengerahkan sebagian besar permainan saya dan mendorongnya sampai batas.”

Bukan rahasia lagi bahwa petenis berkebangsaan Inggris berjuang keras agar bisa kembali mendemonstrasikan performa terbaik yang mengantarkannya menghuni peringkat 1 dunia pada musim 2016.

Akan tetapi, petenis berusia 35 tahun menyatakan bahwa kepercayaan dirinya mulai kembali dan ia berhadap bahwa momentum it uterus berlanjut.

“Sungguh menyenangkan bisa kembali ke panggung ini. Itu adalah kemenangan solid dan saya akan berusaha untuk melenggang ke semifinal,” seru Murray.

“Ketika saya tertinggal di set kedua (melawan Bublik), saya merasa frustasi. Saya berpikir hal yang bisa saya lakukan secara berbeda. Ia menembakkan beberapa pukulan menakjubkan. Sejumlah dropshotnya tidak terduga.”

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Stefanos Tsitsipas, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-opini-stefanos-tsitsipas-tentang-performa-andy-murray
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini