Ini Alasan Serena Dan Venus Williams Tidak Terjun Di Turnamen Junior

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Des 2018, 11:08 WIB
Ini Alasan Serena Dan Venus Williams Tidak Terjun Di Turnamen Junior

Serena Williams [kanan] dan Venus Williams [kiri] ketika bertemu di US Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Petenis berusia 37 tahun, Serena Williams membeberkan alasan kenapa ia dan kakaknya, Venus Williams tidak terjun di turnamen junior pada awal karier mereka.

Untuk saat ini, hal tersebut jarang terjadi.

“Saya pikir setiap orang harus melakukan hal yang berbeda. Banyak faktor juga mempengaruhi. Ayah saya adalah pelatih yang hebat dan juga pemikir hebat. Ia juga memiliki visi secara keseluruhan. Jadi, yang coba saya katakan adalah jika anda tidak turun di turnamen junior, akan cukup sulit untuk orang-orang melihat anda dan mendapatkan sponsor, dan tenis bisa cukup mahal,” ungkap Serena.

“Bagi beberapa orang, saya pikir terjun di turnamen junior adalah pilihan yang tepat. Orang-orang akan melihat level anda, anda bisa mendapatkan bantuan dalam hal melakukan perjalanan, mendapatkan pelatih, dan beberapa hal lainnya. Beruntungnya, kami (Serena dan Venus) mampu mengatasinya.”

Serena juga menyebutkan tentang bagaimana permainan tenisnya di awal kariernya.

“Saya hanya ingat bertanding melawan petenis seperti Steffi, Monica, mereka sungguh tangguh untuk dilawan,” tutur Serena.

“Saya tidak bermain begitu baik ketika berusia 15 tahun sebagai petenis profesional, saya pikir saat itu saya masih berada di sekolah. Saya belum terlalu baik.”

“Tetapi rasanya cukup baik dan berbeda. Lalu saya menyaksikan Martina Navratilova di upacara Wimbledon dan bersama Chris Evert duduk bersebelahan. Melihat hubungan seperti itu, benar-benar keren melihat bagaimana mereka tertawa dan mereka berteman, dan Chris bahkan membuat pernyataan bahwa ia berteman dengan Martina lebih lama daripada dengan para mantan suaminya. Itu cukup menarik, saya pikir itu hubungan yang luar biasa. Mereka mengalami naik turun dalam pertemanan mereka, tetapi mereka seringkali menjadi petenis terakhir yang berada di ruang ganti di akhir pekan.”

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-alasan-serena-dan-venus-williams-tidak-terjun-di-turnamen-junior
1593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini