Inggris, AS, dan Jerman Amankan Tiket Menuju Billie Jean King Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2024, 13:06 WIB
Inggris, AS, dan Jerman Segel Tiket Menuju Billie Jean King Cup Finals

Emma Raducanu di Billie Jean King Cup musim 2024 [image: Billie Jean King Cup]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Inggris, AS, Jerman, dan Rumania menjadi negara yang mengamankan empat tiket yang tersisa menuju Billie Jean King Cup Finals musim 2024.

Para pemenang di babak kualifikasi yang digelar akhir pekan ini akan melenggang ke Billie Jean King Cup Finals yang akan digelar pada bulan November mendatang di Seville, Spanyol.

Berikut hasil babak kualifikasi pada hari terakhir:

Inggris mengalahkan Perancis 3-1

Usai mengakhiri hari pertama dengan hasil imbang melawan Perancis, hari kedua babak kualifikasi Billie Jean King Cup terbukti menjadi hari besar bagi Inggris setelah kedua petenis andalan mereka, Katie Boulter dan Emma Raducanu memenangkan laga nomor tunggal.

Boulter memetik kemenangan 7-5, 6-0 atas Clara Burel, kemenangan pertama sang petenis di clay-court yang menempatkan Inggris unggul dengan 2-1.

Di laga nomor tunggal kedua, Raducanu dan Diane Parry menampilkan laga menegangkan.

Parry menemukan sejumlah forehand mematikan di akhir set pertama hingga akhirnya mampu memenangkannya. Tetapi Raducanu tampil dominan di set kedua, termasuk memenangkan 14 poin terakhir di set tersebut.

Memasuki set ketiga, momentum silih berganti hingga pertandingan harus ditentukan melalui babak tiebreak. Di babak tiebreak, Raducanu merebut kontrol pertandingan dan tampil dominan dengan forehandnya. Di peluang match point ketiga, ia menggunakan forehand untuk memancing lawan melakukan kesalahan hingga ia berhasil memetik kemenangan 4-6, 6-1, 7-6 setelah 2 jam 52 menit.

AS mengalahkan Belgia 4-0

Hari pertama menjadi hari penuh tantangan bagi AS, setelah Jessica Pegula dan Emma Navarro harus bangkit setelah tertinggal dengan satu set.

Kegigihan tim AS pun terbayar dengan laga yang lebih mudah di hari kedua ketika petenis peringkat 5 dunia, Pegula hanya membutuhkan waktu 51 menit demi membungkam petenis berkebangsaan Belgia, Hanne Vandewinkel dengan 6-2, 6-0, termasuk memenangkan 95 persen poin dari servis pertamanya.

Dengan kedudukan 3-0, laga nomor tunggal kedua tidak dimainkan. Sementara Caroline Dolehide dan Taylor Townsend melengkapi kemenangan AS ketika mereka mengalahkan duo Belgia, Marie Benoit dan Kimberly Zimmermann dengan 6-3, 6-1.

Jerman mengalahkan Brazil 3-1

Memasuki hari kedua dengan keunggulan 2-0, Jerman malah kehilangan pertandingan pertama mereka setelah petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia mengandaskan Anna Lena Friedsam dengan 5-7, 6-0, 6-1.

Namun, Laura Siegemund berhasil membalaskan kekalahan tersebut dan menyisihkan petenis berkebangsaan Brazil, Carolina Alves dengan 6-1, 2-6, 6-3, sehingga Jerman berhak membukukan satu tiket menuju Seville.

Rumania mengalahkan Ukraina 3-2

Pertandingan paling sengit selama akhir pekan ini di Billie Jean King Cup berlangsung antara Rumania melawan Ukraina. Petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dan Jaqueline Cristian kalah di masing-masing laga nomor tunggal mereka yang berlangsung pada hari pertama. Tetapi mereka menebusnya dengan hasil yang lebih baik di hari kedua.

Bogdan mengerahkan kemampuan terbaik demi menundukkan petenis peringkat 18 dunia, Elina Svitolina dengan 6-4, 4-6, 6-3, sedangkan Cristian membungkam Lesia Tsurenko dengan 2-6, 6-4, 6-4, sehingga kedudukan menjadi imbang dengan 2-2.

Untuk kali pertama di sepanjang akhir pekan, pertandingan ditentukan melalui laga nomor ganda. Bogdan dan Cristian pun menyatukan kekuatan dan mereka menghabisi dua bersaudara, Lyudmyla dan Nadiia Kichenok dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Emma Raducanu, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/inggris-as-dan-jerman-amankan-tiket-menuju-billie-jean-king-cup-finals
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini