Iga Swiatek Tunjuk Kesamaan Dirinya Dengan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Mei 2024, 16:47 WIB
Jadi Penggemar Berat, Iga Swiatek Tunjuk Kesamaan Dirinya Dengan Rafael Nadal

Iga Swiatek di Roma musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek yakin bahwa ia memiliki banyak kesamaan dengan Rafael Nadal, tetapi ia tidak fokus untuk meniru permainan petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar Nadal “lebih karena bagaimana ia bersikap” dan itu adalah kualitas dalam diri petenis berkebangsaan Spanyol yang berusaha ia tiru.

Petenis berkebangsaan Polandia telah menyebut petenis berkebangsaan Spanyol sebagai idolanya dan baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh beberapa kemenangan besar petenis berkebangsaan Spanyol saat ia mengklaim kemenangan epik di final Madrid Open musim 2024 melawan Aryna Sabalenka.

“Di sebagian besar pertandingan, saya benar-benar berusaha sedikit lebih rileks. Saya merasa saya bisa bermain dengan lebih baik karena saya bermain dengan lebih baik di sini, di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelas Swiatek.

“Sebenarnya, saya merasa saya harus bekerja keras selama 2 jam dan itu tidak berhasil. Saya seperti, ‘Ya Tuhan, apakah saya akan segera merasa lebih rileks? Itu tidak benar-benar terjadi dan kemudian setelah 2 jam, hal itu terjadi. Saya terkejut dengan hal itu.”

“Sejujurnya, satu hal yang memasuki benak saya adalah saya pikir Rafa melakoni beberapa pertandingan seperti itu. Petenis putra melakoni tiga set, jadi, mereka memiliki lebih banyak waktu di Grand Slam untuk melakukannya.”

“Tetapi saya ingat ketika ia bertanding melawan Daniil Medvedev di Australia dan permainannya menyatu dengan baik baginya. Ia juga berjuang selama beberapa waktu dengan beberapa petenis, ia tegang dan saya pikir stres.”

“Saya tidak yakin karena saya belum berbicara dengannya. Tetapi ini terasa seperti itu. Hal itu memberi saya harapan bahwa mungkin peermainan saya akan menyatu dengan baik, bahkan setelah 2 jam.”

Saat ini, petenis peringkat 1 dunia tengah beraksi di Italian Open, Roma, di mana ia akan bertemu Cori Gauff di semifinal. Ia pun ditanya apakah ada bagian dari pertandingan Nadal yang ingin ia terapkan ke dalam permainannya.

“Bukannya saya terlalu fokus pada hal itu karena ia laki-laki, ia punya kekuatan yang berbeda. Saya tidak pernah bisa memutar bola seperti ia memutarnya,” jawab Swiatek.

“Ada baiknya untuk melihat pukulan forehandnya, misalnya, bagaimana ia menggunakan putaran itu untuk membuat perbedaan. Backhandnya juga cukup datar. Saya pikir kami memiliki banyak kesamaan dalam hal itu.”

“Secara umum, saya penggemarnya lebih karena bagaimana ia bersikap. Itu sesuatu yang saya coba perhatikan lebih lanjut.”

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tunjuk-kesamaan-dirinya-dengan-rafael-nadal
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini