Iga Swiatek Dan Cori Gauff Kompak Menuju Semifinal Di Cancun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Nov 2023, 19:57 WIB
Iga Swiatek Dan Cori Gauff Kukuhkan Diri Jadi Semifinalis Di Cancun

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Iga Swiatek dan petenis peringkat 3 dunia, Cori Gauff mengamankan satu tempat di babak empat besar WTA Finals, Cancun musim 2023.

Melakoni laga yang mempertemukan dua juara Grand Slam musim 2023, petenis AS, Gauff susah payah membenamkan petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova dengan 5-7, 7-6, 6-3 di laga terakhir Chetumal Group WTA Finals.

Kemenangan tersebut mengeleminasi harapan juara Wimbledon musim 2023, Vondrousova untuk melenggang ke semifinal turnamen akhir musim. Sementara petenis AS kini menjadi petenis belia pertama yang lolos ke semifinal di turnamen tersebut sejak Caroline Wozniacki pada musim 2009.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek mengkonfirmasi posisinya sebagai juara Chetumal Group setelah membantai petenis unggulan keenam, Ons Jabeur dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Juara French Open musim 2023 akan berhadapan dengan juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka di semifinal yang bisa memutuskan petenis peringkat 1 dunia akhir musim. Jika petenis unggulan pertama menang, ia akan menyelesaikan musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia. Jika petenis berkebangsaan Polandia menang, ia hanya bisa menghuni peringkat tersebut dengan memenangkan gelarnya.

Laga tersebut merupakan laga ulang dari semifinal WTA Finals musim lalu yang digelar di Fort Worth dan dimenangkan Sabalenka dengan tiga set. Sebelumnya pada musim ini, kedua petenis telah bertemu sebanyak dua kali dengan petenis berkebangsaan Polandia memenangkan pertemuan mereka di final Stuttgart dan petenis unggulan pertama memenangkan pertemuan mereka di Madrid.

“Kita akan lihat bagaimana kondisinya,” ungkap Swiatek. “Melawan Aryna tidak pernah mudah. Saya hanya akan melakukan yang terbaik dan fokus dengan diri saya sendiri serta hal yang ingin saya lakukan di lapangan. Kami biasanya melakoni pertandingan yang benar-benar sengit dan ketat, baik secara mental mau pun secara fisik.”

Di semifinal lain, Gauff akan berhadapan dengan rekan senegara yang biasa menjadi rekannya di nomor ganda, Jessica Pegula. Semifinal tersebut akan menjadi semifinal pertama di antara kedua petenis AS di WTA Finals sejak format fase grup diperkenalkan pada musim 2003.

Kedua petenis AS musim ini debut di semifinal WTA Finals. Musim lalu di Fort Worth, kedua petenis tidak mengantongi satu kemenangan pun, baik di nomor tunggal mau pun ganda. Sementara pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga mereka pada musim ini setelah Gauff memenangkan pertemuan mereka di Eastbourne dan Pegula membalasnya di Montreal.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Iga Swiatek, Cori Gauff, Aryna Sabalenka, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-dan-cori-gauff-kompak-menuju-semifinal-di-cancun
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini