Iga Swiatek Akui Tak Tahu Apa Yang Harus Ia Kejar Usai French Open

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jun 2022, 21:31 WIB
Usai kemenangan French Open, Iga Swiatek akui tak tahu harus mengejar apa

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mengukuhkan diri sebagai salah satu petenis terbaik dunia ketika ia memenangkan French Open untuk kali kedua usai mengalahkan Cori Gauff.

Petenis berkebangsaan Polandia mengakui bahwa ia tidak tahu apa yang akan ia kejar setelah memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya dengan performa brutal di French Open musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia tampil fantastik di turnamen pemanasan menuju Roland Garros, Paris, sehingga ia sangat difavoritkan untuk membawa pulang gelar French Open musim ini.

Petenis berusia 21 tahun menghancurkan petenis berusia 18 tahun, Gauff dengan hanya kehilangan empat game saja di final French Open, yang menjadi kemenangan ke-35 secara beruntun, pencapaian yang menyamai petenis veteran AS, Venus Williams untuk kemenangan beruntun terpanjang.

Kini, petenis peringkat 1 dunia akan menuju musim grass-court dan mengincar kemenangan ke-36 secara beruntun, begitupun gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya di Wimbledon.

“Saya pikir saya selalu mengejar gelar Grand Slam kedua itu karena saya selalu berpikir, ‘Baiklah, gelar pertama telah terjadi, tetapi gelar kedua adalah konfirmasi bahwa kau sebenarnya tahu apa yang kau lakukan’,” ungkap Swiatek kepada WTA Insider.

“Saya selalu menghormati Garbine Muguruza, Simona Halep, ada banyak petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam. Semua petenis itu memperlihatkan konsistensi selama bermusim-musim dan mereka mampu memenangkan Grand Slam sebanyak dua kali atau bahkan lebih.”

“Saya merasa ketika anda dua kali memenangkan Grand Slam, anda benar-benar mengkonfirmasi bahwa anda mampu melakukannya. Jadi, saya sedikit mengejarnya. Kini, saya tidak tahu apa yang akan saya kejar.”

Saat ini, petenis berusia 21 tahun telah memenangkan enam gelar secara beruntun dan pastinya menjadi ancaman yang dominan di turnamen WTA dengan jumlah poin mencapai dua kali lipat (8.631) dari petenis peringkat 2 dunia yang baru, Anett Konteveit (4.325).

Petenis berkebangsaan Polandia menyatakan bahwa ia merasa satu babak telah ditutup dengan kemenangan beruntun setelah ia kini melihat ke depan menuju musim panas yang akan datang.

“Saya pikir ketika saya akan mengawali Wimbledon, saya hanya akan memikirkan tentang bagaimana melalui pertandingan pertama,” aku Swiatek.

“Saya tidak akan memikirkan tentang kemenangan beruntun karena saya tahu hal itu tidak akan membantu saya. Saya melakukan hal yang sama di sini dan saya tahu bagaimana memisahkan pemikiran saya dari hal itu dan fokus dengan tenis.”

“Tetapi saat ini yang pasti, saya bisa berpikir tentang hal itu sedikit lebih banyak dan saya ingin menambah beberapa pertandingan ke dalam kemenangan beruntun itu. Tetapi saya merasa babak itu telah ditutup pastinya untuk musim clay-court, tetapi juga setelah Indian Wells dan Miami.”

“Saya tidak benar-benar memiliki banyak waktu untuk beristirahat dan saya benar-benar ingin beristirahat saat ini setelah French Open. Karena sebelumnya saya akan memiliki tiga hari jeda, tetapi saya tidak bisa benar-benar berhenti memikirkan tentang musim ini. Saat ini saya pikir saya akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk beristirahat dan saya benar-benar ingin melakukan yang terbaik untuk beristirahat.”

Ditanya secara spesifik apa yang ingin ia lakukan, Swiatek menjawab, “Sejujurnya tidak memaksa diri saya sendiri untuk termotivasi lagi. Hanya bersantai dan tidak memikirkan tentang kompetisi.”

“Saya pikir itu akan cukup bagi otak saya untuk beristirahat karena saya telah berada dalam kompetisi selama berpekan-pekan, saya hanya akan menikmatinya. Tidak harus sesuatu yang istimewa. Saya buka tipe orang yang senang berpesta.”

Grass-court sejauh ini menjadi lapangan terlemah bagi Swiatek. Ia belum pernah melenggang ke final turnamen grass-court dan kalah di babak keempat Wimbledon musim 2021. Tampaknya, prioritas utama selama Wimbledon baginya adalah menemukan keseimbangan psikologis pada hari-hari jedanya, setelah berjuang begitu keras selama melakoni French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Iga Swiatek, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-akui-tak-tahu-apa-yang-harus-ia-kejar-usai-french-open
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini