Hugo Gaston Tenggelamkan Carlos Alcaraz Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Nov 2021, 17:04 WIB
Hugo Gaston tak biarkan Carlos Alcaraz melangkah lebih jauh di Paris Masters 2021

Langkah Hugo Gaston di Paris Masters 2021 belum terbendung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier tuan rumah, Hugo Gaston menorehkan bab lain dalam kisah dongengnya di turnamen Masters 1000 yang digelar di rumahnya sendiri, Paris Masters musim 2021.

Terpacu oleh dukungan penonton sendiri, petenis peringkat 103 dunia kembali bangkit dan berjuang habis-habisan dari kedudukan 0-5 di set kedua demi memenangkan 20 dari 21 poin terakhir sebelum menenggelamkan petenis berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz dengan 6-4, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Paris Masters.

Perjuangan tersebut menjadi titik paling paling luar biasa dan teranyar di pekan dramatis yang dimulai ketika petenis tuan rumah mengamankan dua peluang match point di babak pertama kualifikasi melawan finalis Wimbledon dan US Open, Kevin Anderson. Setelah itu, ia bangkit dari ketertinggalan satu set dan terpuruk dengan peluang break sebelum mengalahkan petenis muda Italia, Lorenzo Musetti demi terkualifikasi di undian utama Paris Masters musim ini.

Petenis kidal lalu kecolongan set pertama melawan rekan senegaranya, Arthur Rinderknech di babak pertama, sebelum bangkit dari ketertinggalan satu set untuk menumbangkan rekan senegara Alcaraz, Pablo Carreno Busta di babak kedua, dan dua kali bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama melawan Alcaraz sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Titik balik teranyar ketika ia bangkit dari kedudukan 0-5 muncul sebagai kejutan yang menurut Jim Courier diuntungkan dari pesta kesalahan yang mengalir dari raket Alcaraz.

“Saya terpuruk saat itu dan ia juga mulai mengalami kemunduran,” aku Gaston. “Ia melakukan banyak kesalahan, karena saya berhasil menembakkan bola cepat, bola lamban, sampai bola tinggi. Ia mulai kehilangan ritme permainan dan saya tetap fokus. Itulah mengapa saya bisa membalikkan pertandingan sesuai keinginan saya.”

“Atmosfernya begitu luar biasa. Sejujurnya, saya bermain tenis untuk hal itu. Itu benar-benar mengagumkan. Benar-benar menyenangkan bisa menghidupkan pertandingan itu bersama mereka. Saya sebenarnya menang karena mereka mendukung saya dari awal sampai akhir, dan bahkan ketika saya terpuruk selama set pertama atau kedua, mereka selalu menyemangati saya. Sungguh luar biasa memiliki penonton menakjubkan seperti mereka,” komentar Gaston tentang penonton.

Di perempatfinal Paris Masters musim ini, Gaston harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berduel melawan petenis unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Daniil Medvedev yang musim ini memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Hugo Gaston, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hugo-gaston-tenggelamkan-carlos-alcaraz-di-paris-masters
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini