Hubert Hurkacz Patahkan Kemenangan Beruntun Nick Kyrgios Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 09:46 WIB
Hubert Hurkacz padamkan semangat juang Nick Kyrgios di Montreal

Hubert Hurkacz [kiri] dan Nick Kyrgios [kanan] usai lakoni perempatfinal di Montreal musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz selamat dari gempuran Nick Kyrgios demi menjejakkan kaki ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali keempat dalam kariernya di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Di perempatfinal Canadian Open yang berlangsung sengit, petenis berkebangsaan Polandia menyesuaikan diri dengan servis cepat petenis berusia 27 tahun, Kyrgios sebelum mengklaim kemenangan 7-6, 6-7, 6-1 dalam waktu 1 jam 46 menit dan mencatatkan 31-13 pada musim ini.

“Nick telah memainkan beberapa permainan impresif dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, sungguh menyenangkan bertanding melawannya. Saya harap para penonton juga menikmatinya, tetapi saya merasa senang dengan hasil pertandingan,” ungkap Hurkacz.

Juara di Washington pekan lalu, Kyrgios tiba di Canadian Open dengan performa meyakinkan setelah ia memenangkan 15 dari 16 pertandingan terakhir yang ia lakoni dengan satu-satunya kekalahan ia alami ketika menghadapi Novak Djokovic di final Wimbledon.

Namun, setelah melalui dua set pertama yang berrlangsung cepat dan intens, petenis berkebangsaan Australia tidak mampu mengimbangi energi petenis berkebangsaan Polandia di set ketiga setelah petenis unggulan kedelapan terus menggerakkan petenis berkebangsaan Australia yang kelelahan secara fisik, sebelum mencatatkan 11-6 di set penentu yang ia lakoni musim ini.

“Saya mengawalinya dengan benar-benar baik. Nick mungkin sedikit cedera, yang mungkin mempengaruhi servisnya. Dengan kami berdua servis dengan sangat baik, beberapa persen akan membuat perbedaan,” tambah Hurkacz.

Setelah pertemuan di Canadian Open peakan ini, petenis unggulan kedelapan unggul 2-0 dalam head to head melawan Kyrgios.

Pada laga yang menarik, kedua petenis memperlihatkan servis meyakinkan di sebagian besar waktu. Kyrgios bermain dengan cepat, sehingga petenis berkebangsaan Polandia harus segera berlari untuk mengembalikan bola.

Petenis berkebangsaan Polandia memenangkan set pertama yang berlangsung ketat di babak tiebreak sebelum Kyrgios menyerang balik di set kedua dan memenangkannya dengan melalui babak tiebreak kedua.

Namun, petenis peringkat 27 dunia malah tampak seperti kehabisan energi ketika memasuki set ketiga, situasi yang dimanfaatkan petenis unggulan kedelapan untuk mematahkannya di awal set dan tetap tampil solid dengan servis demi mengklaim kemenangan.

Petenis yang memenangkan gelar keempat dalam kariernya di Halle musim ini selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan keempat, Casper Ruud atau petenis tuan rumah, Felix Auger Aliassime demi satu tempat di final Canadian Open.

Menariknya, Hurkacz adalah mantan juara turnamen Masters 1000 yang masih tersisa di Canadian Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Hubert Hurkacz, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hubert-hurkacz-patahkan-kemenangan-beruntun-nick-kyrgios-di-montreal
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini