Hubert Hurkacz Miliki Kepercayaan Tinggi Terhadap Dirinya Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Apr 2021, 12:20 WIB
Hubert Hurkacz jadi petenis Polandia pertama yang juarai turnamen Masters 1000

Juara Miami Open 2021, Hubert Hurkacz [kanan] dan runner up, Jannik Sinner [kiri]

Berita Tenis: Seringai ciri khas Hubert Hurkacz semakin lebar setelah di final Miami Open ia mengklaim gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini berkat kemenangan atas Jannik Sinner.

Petenis berkebangsaan Polandia harus memainkan permainan terbaik demi mengalahkan teman baik sekaligus petenis yang sesekali menjadi rekannya di nomor ganda, Sinner di final Miami Open musim ini, setelah ia menumbangkan petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas dan petenis unggulan keempat, Andrey Rublev dalam perjalanan menuju final.

Untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Polandia mengalahkan petenis peringkat 10 besar secara beruntun di turnamen yang sama sehingga kini ia mencatatkan 7-10 melawan petenis di peringkat tersebut.

“Saya memainkan beberapa permainan terbaik. Saya juga tampil solid di sepanjang turnamen dan saya bisa melalui setiap babak, bahkan semakin termotivasi untuk babak selanjutnya. Saya pikir itu sesuatu yang istimewa bagi saya,” seru Hurkacz.

“Permainan saya semakin membaik. Saya berlatih keras dengan pelatih saya (Craig Boynton) dan saya sangat senang hal itu terjadi di sini. Kami masih harus meningkatkan beberapa aspek dan hanya berusaha untuk semakin membaik setiap harinya.”

Bagi petenis yang melakoni nomor ganda di Dubai musim ini bersama Sinner, Miami Open adalah turnamen terdekat dengan rumah keduanya. Ia tinggal dan berlatih di Tampa, tempat basis Boynton dan ia mengawali musim 2021 dengan memenangkan gelar Delray Beach Open di Florida.

“Musim lalu, saya menghabiskan banyak waktu di Florida. Saya berada di sini hampir setengah musim. Kami berlatih cukup keras dan saya pikir saya terbiasa dengan kondisi di sini. Saya pikir itu menjadi bagian kesuksesan saya di Florida.”

Kemenangan petenis berusia 24 tahun di Miami Open menjadikannya petenis putra Polandia pertama yang memenangkan gelar turnamen Masters 1000, menambah torehan emas lain dalam sejarah dunia tenis Polandia.

Musim lalu, rekan senegaranya, Iga Swiatek menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal dengan kemenangannya di French Open, tonggak bersejarah yang menjadi inspirasi bagi petenis berusia 24 tahun dalam perjalanannya di Miami musim ini.

“Saya sangat bangga dengan Iga. Hal yang ia lakukan di French Open sungguh mengagumkan,” seru Hurkacz.

“Saya pikir hal itu memberi kepercayaan kepada kami, kepada saya dan para petenis lebih muda lainnya di Polandia bahwa memenangkan gelar bergengsi adalah hal yang memungkinkan.”

“Semoga dengan permainan saya, saya juga bisa menginspirasi orang-orang, khususnya di Polandia. Saya sangat, sangat bangga menjadi orang Polandia dan saya berterima kasih atas semua dukungan yang saya dapatkan.”

Juara Delray Beach Open musim 2021 meninggalkan Florida dengan 10-0 dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 16 dunia. Dengan keyakinan tinggi, ia berharap bisa meneruskan momentum positif ketika memasuki musim clay-court di Eropa.

“Saya sangat mempercayai diri saya sendiri dari awal musim ini. Memenangkan turnamen seperti ini memberi anda motivasi ekstra dan kepercayaan diri bahwa anda bisa melakukannya. Seperti ketika anda melalui beberapa momen yang sangat menyulitkan di sini dan anda hanya harus mencobanya,” tukas Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Hubert Hurkacz, Jannik Sinner

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini