Hubert Hurkacz Jatuh Bangun Demi Amankan Satu Tiket Semifinal Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Nov 2021, 05:35 WIB
Huberrt Hurkacz tahan laju James Duckworth di perempatfinal Paris Masters 2021

Hubert Hurkacz pantang menyerah demi jejakkan kaki di semifinal Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz membukukan satu tiket semifinal Paris Masters musim 2021 sekaligus menjadi petenis yang terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Finals.

Pengalaman yang lebih mumpuni dan performa servis yang meyakinkan petenis unggulan ketujuh di set penentu membantunya mengandaskan petenis yang melakoni perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, James Duckworth dengan 6-2, 6-7, 7-5 setelah 2 jam 13 menit.

Petenis berkebangsaan Polandia yang musim ini memenangkan gelar Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Miami Open dan dua gelar lain, kini harus mempersiapkan diri menghadapi petenis peringkat 1 dunia yang telah lima kali menjuarai Paris Masters, Novak Djokovic demi memperebutkan satu tempat di final Paris Masters.

Setelah Paris Masters pekan ini, petenis berusia 24 tahun akan bergabung dengan Djokovic, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, Andrey Rublev, Matteo Berrettini, dan Casper Ruud untuk berkompetisi di ATP Finals yang musim ini akan digelar di Pala Alpitour, Turin pada 14 – 21 November.

“Berada di ATP Finals tentu menjadi mimpi yang menjadi nyata,” seru Hurkacz kepada Tennis Channel. “Saya telah bermain di Next Gen ATP Finals, jadi saya pikir mungkin suatu hari nanti saya akan berkesempatan untuk bisa tampil di turnamen akhir musim yang utama. Saya hanya merasa sangat senang.”

“Saya mendapatkan begitu banyak dukungan, terutama dari atlet lain. Saya begitu terhormat berada di posisi ini dan saya berhadap saya bisa membuat Polandia bangga. Minat tenis mulai tumbuh di Polandia apalagi setelah Iga Swiatek juga lolos ke WTA Finals. Jadi, sungguh mengagumkan kami berada ada di level yang tinggi. Semoga akan ada lebih banyak rekan senegara kami yang bergabung di posisi lebih tinggi.”

Petenis berkebangsaan Polanda langsung menekan dari awal pertandingan dan memenangkan set pertama dalam waktu 31 menit.

Namun entah bagaimana, petenis peringkat 55 dunia, Duckworth merebut keunggulan 4-2 di set kedua ketika pengembalian forehand petenis unggulan ketujuh terlalu melebar, tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Petenis unggulan ketujuh kembali mematahkannya dan memaksakan babak tiebreak.

Duckworth tanpa diduga menyambar keunggulan 4/0 di babak tiebreak, tetapi Hurkacz meresponnya dengan merebut tiga poin secara beruntun. Tetapi petenis berkebangsaan Australia tidak goyah dan meskipun ia kalah pada rally yang membutuhkan 37 pukulan pada kedudukan 6/3, ia mengklaim set kedua dengan bantuan backhand winner.

Hurkacz tetap fokus ketika memenangkan 23 dari 24 poin servis pertamanya di set penentu sebelum Duckworth kembali tampil agresif dan menyamakan kedudukan 5-5. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan ketujuh tidak menyia-nyiakan peluang dan menyelesaikan pertandingan dengan lob winner.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, ATP Finals, Hubert Hurkacz, James Duckworth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hubert-hurkacz-jatuh-bangun-demi-amankan-satu-tiket-semifinal-paris-masters
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini