Hsieh Su Wei Hentikan Langkah Kim Clijsters Di Chicago

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Sep 2021, 11:09 WIB
Hsieh Su Wei paksa Kim Clijsters berkemas lebih awal dari Chicago

Hsieh Su Wei ketika tampil di babak pertama Chicago Fall Tennis Classic 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kim Clijsters kembali beraksi di turnamen WTA dengan turun di Chicago Fall Tennis Classic, tetapi melakoni laga pertamanya pada musim 2021, ia kalah dari Hsieh Su Wei.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis veteran, petenis berkebangsaan Taiwan menundukkan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Clijsters dengan 6-3, 5-7, 6-3 dalam waktu 2 jam 18 menit.

“Kita semua tahu bahwa ia petenis yang sangat hebat,” seru Hsieh. “Di luar lapangan, ia sangat ramah, sabar, baik hati, saya selalu menyukainya. Saya sangat senang bertanding melawannya. Saya beruntung tidak bertanding melawannya sepuluh musim lalu!”

Setelah pensiun pada musim 2012, petenis yang tidak memiliki peringkat, Clijsters masih mencoba untuk melakoni pertandingan pertamanya sejak kembali beraksi di turnamen WTA pada musim lalu dengan mencatatkan 0-3. Setelah menjalani operasi lutut pada akhir musim lalu, petenis berkebangsaan Belgia tampil untuk kali pertama pada musim ini, tetapi tidak mampu mengatasi petenis berkebangsaan Taiwan.

Sementara petenis berkebangsaan Taiwan juga masih berusaha mendapatkan kembali performa terbaik. Ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam nomor tunggal untuk kali pertama di Australian Open musim ini, tetapi sejak saat itu ia malah gagal mengantongi kemenangan beruntun.

Menghadapi Clijsters, Hsieh menyia-nyiakan 13 dari 20 break point yang ia ciptakan, tetapi tujuh peluang yang berhasil ia konversi sudah cukup untuk menahan laju petenis berkebangsaan Belgia yang bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua dan ketiga, tetapi kecolongan dua game terakhir dari pertandingan tersebut.

“Tentunya sangat menyenangkan bisa kembali ke lapangan setelah periode panjang untuk memulihkan diri. Sangat senang bisa berada di sini dan melakoni pertandingan saya,” tutur Clijsters.

Berdiri di antara Hsieh dan satu tempat di babak ketiga Chicago Fall Tennis Classic adalah petenis unggulan keenam, Ons Jabeur.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Danielle Rose Collins juga memenangkan babak pertama Chicago Fall Tennis Classic. Petenis tuan rumah dengan mudah menumbangkan rekan senegara Clijsters, Kirsten Flipkens dengan 6-4,6-2 dalam waktu 81 menit.

Petenis peringkat 28 dunia, Rose Collins memenangkan hampir 80 persen poin dari servis pertamanya sebelum membukukan babak kedua melawan Misaki Doi yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 6-3, 6-7, 6-3.

Rose Collins masih memanas pada musim panas ini setelah ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertamanya di Palermo dan hanya berselang dua pekan, ia memenangkan gelar di San Jose. Dengan kemenangan kali ini, ia mengantongi 15 kemenangan dari 18 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Marketa Vondrousova juga tampil dominan di babak pertama dan memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic. Rekan senegara Bouzkova, Vondrousova selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan keempat, Anastasia Pavlyuchenkova.

Berbanding terbalik dengan Rose Collins, petenis tuan rumah, Madison Keys harus mundur dari babak pertama Chicago Fall Tennis Classic akibat cedera pundak. Mantan petenis peringkat 7 dunia, Keys tengah tertinggal dengan 4-6, 0-2 melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich ketika ia menyatakan bahwa ia tidak mampu meneruskan pertandingan.

Sasnovich pun langsung lolos ke babak kedua untuk bertemu petenis unggulan kelima, Elena Rybakina yang mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia di babak pertama US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Hsieh Su-Wei, Kim Clijsters, Danielle Rose Collins, Marketa Vondrousova, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hsieh-su-wei-hentikan-langkah-kim-clijsters-di-chicago
1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini