Hasil Wimbledon: Tatjana Maria Kantongi Hasil Tak Terduga

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jul 2022, 10:57 WIB
Tatjana Maria segel kemenangan demi jejakkan kaki di semifinal Wimbledon

Tatjana Maria [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Baru 15 bulan lalu, Tatjana Maria melahirkan anak perempuan kedua, Cecilia. Kurang dari satu musim lalu, ia melanjutkan kiprahnya di dunia tenis.

Kini, petenis berkebangsaan Jerman adalah semifinalis Grand Slam setelah ia mengandaskan rekan senegaranya, Jule Niemeier dengan 4-6, 6-2, 7-5 dalam waktu 2 jam 18 menit di perempatfinal Wimbledon musim 2022.

Petenis yang tertinggal dengan peluang break baik di set kedua dan ketiga, pekan ini melakoni Grand Slam ke-46 (termasuk babak kualifikasi) dalam kariernya. Sebelum pekan ini, ia belum pernah melampaui babak ketiga di Grand Slam. Kini, ia menjadi petenis kedelapan kelahiran tahun 1987 yang lolos ke semifinal Grand Slam.

Petenis yang menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 46 dunia pada November 2017 setelah kembali beraksi usai melahirkan anak perempuan pada musim 2014, kini menjadi petenis keempat dengan peringkat terendah yang lolos ke semifinal Wimbledon sejak 1984 setelah Serena Williams (peringkat 181 dunia musim 2018), Mirjana Lucic Baroni (peringkat 134 dunia musim 1999), dan Zheng Jie (peringkat 133 dunia musim 2008).

Petenis peringkat 103 dunia mulai memperlihatkan taji pada April musim ini ketika ia memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Bogota sebagai qualifier yang menghuni peringkat 237 dunia. Ia akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Ons Jabeur atau petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova di semifinal Wimbledon dengan final Grand Slam pertama akan diperebutkan oleh mereka.

Tiga lawan unggulan sebelumnya – petenis unggulan ke-26, Sorana Cirstea; petenis unggulan kelima, Maria Sakkari; dan petenis unggulan ke-12, Jelena Ostapenko – berusaha mengatasi slice mematikan petenis berkebangsaan Jerman dan gagal.

Petenis berusia 22 tahun, Niemeier memanfaatkan awal goyah dari petenis berusia 34 tahun dan tidak menghadapi satu pun peluang break point di sepanjang set pertama. Ia menaikan level permainan lebih jauh lagi di awal set kedua.

Namun, pelanggaran ganda menjadi penghalang Niemeier. Total ia melakukan 11 pelanggaran ganda dan pada pelanggaran kedelapan membuka peluang bagi petenis peringkat 103 dunia untuk mematahkannya sebelum memaksakan set penentu.

Memasuki set penentu, kedua petenis bertarung sengit hingga kedudukan imbang dengan 5-5. Dari kedudukan tersebut, petenis berusia 34 tahun mengerahkan kemampuan terbaik sebelum keluar sebagai pemenang setelah pengembalian Niemeier menyangkut di net.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Selalu menyulitkan bertanding melawan rekan senegara sendiri. Saya tidak mengenalnya dengan terlalu baik. Kami tidak pernah berlatih bersama. Jadi, itu sesuatu yang sama sekali baru,” tutur Maria.

“Ketika saya memasuki lapangan, saya mulai merasa gugup. Tetapi saya bersyukur saya bisa menemukan sedikit dari permainan saya. Pada akhirnya, kami melakoni pertandingan yang mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Tatjana Maria, Jule Niemeier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-tatjana-maria-kantongi-hasil-tak-terduga
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini