Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Ditantang Lagi, Tapi Bertahan

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jul 2022, 06:16 WIB
Kembali hadapi laga menantang, Rafael Nadal lolos ke babak ketiga Wimbledon

Rafael Nadal [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal ditantang di dua pertandingan pertama Wimbledon musim 2022, tetapi ia melenggang ke babak ketiga tanpa menghadapi ancaman yang berbahaya.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon mengalahkan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 6-4, 6-4, 4-6, 6-3 setelah 3 jam 2 menit di babak kedua.

“Setiap hari adalah tantangan, itu kenyataan. Semua lawan menyulitkan. Kami bertanding melawan petenis terbaik dunia dan terutama dalam kondisi seperti ini, itu lebih menyulitkan. Saya tidak bermain banyak di grass-court dalam tiga musim terakhir,” papar Nadal.

“Setiap hari adalah peluang untuk berkembang dan kali ini saya melaluinya, jadi, hal itu memberi saya peluang untuk terus melangkah. Saya merasa sangat senang akan hal itu.”

Performa tersebut bukan performa sempurna dari petenis berkebangsaan Spanyol yang kehilangan servisnya sebanyak dua kali dan kecolongan satu set untuk kali kedua secara beruntun (di babak pertama juga melawan Francisco Cerundolo). Tetapi ini ia mencatatkan 32-3 pada musim 2022 dan terus mengejar untuk menorehkan Calender Grand Slam setelah ia menjadi juara Australian Open dan French Open.

Petenis unggulan kedua mampu mendominasi lawan-lawannya di awa-awal babak berkat daya fokus yang tidak menurun. Ia melakukan 39 unforced error melawan Berankis yang mampu menaikkan level permainan.

“Saya harus berkembang. Saya pikir set keempat jauh lebih baik. Saya pikir saya memperlihatkan level permainan tenis yang impresif di set keempat. Servis saya bekerja dengan jauh lebih baik,” tambah Nadal.

“Pada akhirnya, saya mampu bermain dengan lebih agresif dengan forehand saya. Di awal, terlalu banyak kesalahan dari aspek itu, tetapi itu proses. Penting bagi saya untuk menerima bahwa beberapa hal tidak sempurna dan bahwa saya harus tetap berlatih, tetap rendah hati, dan menerima tantangan.”

Pada kedudukan 3-0 di set keempat, ada penundaan pertandingan selama 1 jam akibat hujan, sehingga memaksa para petenis meninggalkan lapangan sementara atap di lapangan utama ditutup. Begitu pertandingan dilanjutkan, petenis unggulan kedua menyelesaikan pertandingan dengan cukup mudah, termasuk melesatkan tiga ace di game terakhir untuk melengkapi kemenangannya.

Lawan Nadal selanjutnya di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego yang mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston dengan 7-6, 6-4, 6-4. Dengan kemenangan tersebut, Sonego melenggang ke babak ketiga di ketiga Grand Slam yang ia lakoni musim ini.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertamuan pertama di antara Nadal dan Sonego yang mencatatkan 3-13 melawan petenis peringkat 10 besar.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Ricardas Berankis, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-rafael-nadal-ditantang-lagi-tapi-bertahan
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini