Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Susah Payah Karamkan Denis Kudla

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 09:50 WIB
Novak Djokovic lolos ke babak keempat Wimbledon untuk kali ke-13

Novak Djokovic kini unggul 3-0 melawan Denis Kudla

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mungkin jauh dari kemenangan telak, tetapi Novak Djokovic dengan sukses meneruskan perjalanan untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia harus mengatasi tantangan petenis AS, Denis Kudla sebelum mengklaim kemenangan 6-4, 6-3, 7-6 dalam waktu 2 jam 16 menit, kemenangan yang mengantarkannya ke babak keempat Wimbledon untuk kali ke-13.

“Saya harus melambatkan kecepatan permainan karena ia menembakkan bola yang benar-benar datar dengan baik dari belakang lapangan. Ia memiliki keseimbangan yang benar-benar baik,” aku Djokovic.

“Saya pikir backhand dan forehandnya juga cukup datar. Ia bergerak dengan cukup baik di grass-court. Ia benar-benar petenis handal.”

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan ketiga mereka di Grand Slam sejak awal musim 2019 dan pertemuan kedua di Wimbledon. Petenis berkebangsaan Serbia memenangkan kesembilan set yang mereka lakoni dan kemenangan tersebut membuatnya menjadi petenis putra pertama yang memenangkan setidaknya 75 pertandingan di keempat Grand Slam.

Namun kali ini petenis peringkat 114 dunia, Kudla cukup menguji petenis unggulan pertama dan berada dalam posisi untuk merebut satu set dari petenis unggulan pertama.

Sebelum memasuki pertandingan tersebut, Kudla menyatakan, “Saya harus memainkan permainan terbaik saya untuk mengalahkannya dan satu-satunya jalan saya bisa melakukannya adalah jika saya bermain dengan bebas dan mempercayainya.”

Itu adalah hal yang petenis AS lakukan, mempertahankan permainannya di area baseline dan bermain tanpa ragu.

Pada kedudukan 6/5 di babak tiebreak set ketiga, Kudla bahkan mendapatkan peluang set point. Tetapi Djokovic menempatkan servisnya di posisi yang tepat untuk menyerang forehand petenis peringkat 114 dunia dan menutup pertandingan dengan dua poin selanjutnya dibantu dengan pertahanan luar biasa yang memancing petenis AS melakukan kesalahan.

Di sepanjang pertandingan, juara bertahan tampak tidak bermain dengan permainan terbaiknya. Di beberapa titik, ia melakukan servis dan volley yang tidak biasa serta ia juga memperlihatkan banyak emosi, setelah seringkali berteriak. Pada akhirnya, ia menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dan mengatasi pelanggaran ganda beruntun yang dilakukan di awal babak tiebreak set ketiga demi menghindari set keempat.

Djokovic yang memenangkan Wimbledon dalam dua musim terakhir selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-17, Cristian Garin yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-4, 6-3, 4-6, 6-4.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin sebelumnya belum pernah memenangkan pertandingan di Wimbledon, tetapi dengan tiga kemenangannya pekan ini, ia melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali kedua secara beruntun.

Garin menjadi petenis putra Chili pertama yang lolos ke babak keempat Wimbledon sejak Fernando Gonzalez yang melenggang ke perempatfinal musim 2005.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Denis Kudla, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-novak-djokovic-susah-payah-karamkan-denis-kudla
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini