Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Bertahan Dari Gempuran Tim Van Rijthoven

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jul 2022, 07:23 WIB
Novak Djokovic buyarkan mimpi Tim Van Rijthoven di Wimbledon

Novak Djokovic [image: twitter/josemorgado]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah berjuang ekstra keras di babak keempat Wimbledon musim 2022, Novak Djokovic kini mengantongi 25 kemenangan secara beruntun di grass-court.

Petenis berkebangsaan Serbia mengakhiri catatan sempurna 8-0 dari Tim van Rijthoven dengan mengklaim kemenangan 6-2, 4-6, 6-1, 6-2 di lapangan utama, sehingga mimpi petenis berkebangsaan Belanda pada debutnya di Grand Slam pun berakhir.

Petenis unggulan pertama ditantang dengan servis lawan yang keras dan forehand meyakinkan, tetapi ia memperlihatkan permainan kelas dunia dengan memainkan permainan apik dari area baseline.

“Memasuki pertandingan kali ini, saya tahu akan selalu sengit dan menantang melawan Tim yang belum pernah saya hadapi sebelumnya,” aku Djokovic.

“Saya menyaksikannya bertanding. Ia memiliki permainan yang impresif untuk grass-court, yang ia buktikan kali ini. Itu pertandingan yang memukau, terutama di dua set pertama.”

“Tetapi secara keseluruhan, saya pikir saya bermain dengan sangat baik, sangat solid dari belakang lapangan. Saya memasuki ritme servisnya, mulai membaca servisnya dengan lebih baik di set ketiga dan keempat.”

Setelah van Rijthoven mengamankan empat peluang break point untuk mengklaim set kedua, juara bertahan langsung tancap gas dengan menyambar keunggulan 5-0 di set ketiga dan kembali mengukuhkan diri sebagai salah satu ancaman di Wimbledon. Ia hanya melakukan tiga unforced error di set ketiga setelah ia kembali menemukan ritme pengembalian dan tidak memberikan poin cuma-cuma yang membantu kepercayaan diri petenis berkebangsaan Belanda.

Menyerang backhand van Rijthoven, petenis unggulan pertama mendapatkan peluang break di set keempat agar mencegah ide apapun dari lawan untuk membalikkan keadaan. Petenis unggulan pertama sempat frustasi ketika melewatkan peluang di akhir set sebelum ia menyelesaikan pertandingan dengan mudah setelah 2 jam 37 menit.

"Saya hanya merasa benar-benar senang dengan cara saya menutup pertandingan. Saya sedikit kehilangan ritme servis saya menuju akhir pertandingan, tetapi secara keseluruhan itu pertempuran yang apik dan benar-benar menantang bagi saya di grass-court,” tambah Djokovic.

Djokovic akan mengincar untuk menambah daftar kemenangan beruntun di Wimbledon ketika ia menghadapi petenis unggulan kesepuluh, Jannik Sinner di perempatfinal Wimbledon. Petenis berkebangsaan Serbia memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung di Monte Carlo musim lalu.

“Ia sudah lebih dewasa di panggung besar. Saya pikir ia tidak merasa terlalu tertekan di panggung sebesar ini,” komentar Djokovic tentang Sinner. “Ia sangat solid. Ia memiliki setiap pukulan untuk permainannya, servis, pengembalian, forehand, backhand. Ia secara konstan memberikan tekanan kepada lawan-lawannya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Tim Van Rijthoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-novak-djokovic-bertahan-dari-gempuran-tim-van-rijthoven
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini