Hasil Wimbledon: Neal Skupski Dan Desirae Krawczyk Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jul 2022, 15:17 WIB
Neal Skupski dan Desirae Krawczyk juarai Wimbledon nomor ganda campuran

Neal Skupski [kiri] dan Desirae Krawczyk [kanan] di Wimbledon 2022 [image: Wimbledon]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Duo Inggris – AS, Neal Skupski dan Desirae Krawczyk berhasil mempertahankan gelar Wimbledon nomor ganda campuran pada musim 2022.

Duo Inggris – AS mengalahkan tim Australia, Matthew Ebden dan Sam Stosur dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-3, sehingga mereka memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda campuran untuk kali kedua secara beruntun.

“Dua kali secara beruntun, di Wimbledon,” seru Krawczyk.

Petenis tuan rumah yang merasa senang bermain di hadapan orang tua melakoni Grand Slam di London mengungkapkan bahwa keduanya tidak berencana untuk mempertahankan gelar sampai Grand Slam tersebut dimulai.

“Saya mendapatkan panggilan terakhir dari Des untuk bermain,” ungkap Skupski. “Kami awalnya tidak berniat bermain, jadi, kami baru menjadi satu tim lagi selama dua pekan. Kami akan mengincar untuk kali ketiga secara beruntun pada musim mendatang, jika ia masih ingin bermain bersama saya.”

Di partai puncak, pasangan unggulan kedua mengkonversi ketiga peluang break point yang mereka ciptakan pada laga yang bertahan selama 1 jam 27 menit. Tetapi Ebden dan Stosur yang mendapatkan awal lebih baik di kedua set.

Di awal pertandingan yang krusial, Skupski dan Krawczyk harus berjuang keras melalui sepuluh deuce dan mengamankan dua peluang break point demi keunggulan 3-2 di set pertama. Kerja keras mereka terbanyak ketika mereka mengamankan peluang break point pertama mereka di game kesepuluh sebelum unggul dengan satu set.

Tim Australia mendapatkan peluang break di awal set kedua, tetapi mereka malah kehilangan empat game setelah unggul dengan 2-1. Dari kedudukan 4-2, duo Inggris – AS mempertahankan game tanpa balas sebelum memenangkan pertandingan.

Pasangan unggulan kedua menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Wimbledon nomor ganda campuran sejak tim Ceko, Cyril Suk dan Helena Sukova pada musim 1996 dan 1997. Petenis putra tuan rumah terakhir yang mempertahankan gelar tersebut adalah John Lloyd (1983 dan 1984) dan petenis putri AS terakhir yang menorehkan pencapaian tersebut adalah Billie Jean King (1973 dan 1974).

Krawczyk sebelumnya memenangkan tiga gelar Grand Slam nomor ganda campuran pada musim 2021, termasuk di French Open dan US Open bersama Joe Salisbury.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Neal Skupski, Desirae Krawczyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-neal-skupski-dan-desirae-krawczyk-pertahankan-gelar
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini