Hasil Wimbledon: Maxime Cressy Benamkan Felix Auger Aliassime

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 12:45 WIB
Maxime Cressy bendung langkah Felix Auger Aliassime di Wimbledon

Maxime Cressy

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemajuan pesat petenis AS, Maxime Cressy masih berlanjut ketika ia debut di Wimbledon pada musim 2022 melawan petenis peringkat 10 besar.

Mengandalkan servis dan volley, petenis peringkat 45 dunia memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar, Felix Auger Aliassime di babak pertama Wimbledon.

Ketika memenangkan 6-7, 6-4, 7-6, 7-6, petenis AS mendatangi arera net sebanyak 134 kali dan memenangkan 71 persen poin yang diperebutkan di area tersebut. Selain itu, ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi, yakni pada kedudukan 5-5 di set pertama, sementara petenis unggulan keenam, Auger Aliassime mengamankan tiga dari empat peluang break point yang ia hadapi.

“Ini sangat istimewa,” seru Cressy. “Felix sangat fokus di sepanjang pertandingan. Saya juga harus tetap fokus sampai akhir. Saya tahu saya mungkin harus menciptakan beberapa peluang match point dan pertandingan itu sangat ketat. Saya tahu saya harus bertahan dalam zona saya.”

“Melawan petenis sepertinya, anda harus tetap tajam di sepanjang waktu. Ia petenis yang mengagumkan. Saya merasa sangat bangga dengan hal yang telah saya lakukan kali ini.”

Performa meyakinkan Auger Aliassime memudar ketika petenis AS mencetak peluang break di set kedua. Tetapi momentum berganti arah ketika petenis AS memenangkan babak tiebreak set ketiga. Di babak tiebreak tersebut, petenis unggulan keenam bangkit dari kedudukan 0/4 hingga bisa menyamakan kedudukan 5/5. Petenis AS tidak menyerah dan mengamankan dua peluang set point sebelum memenangkan set ketiga.

Di set keempat, kedua petenis kembali bertanding dengan sengit sehingga untuk kali ketiga mereka harus menghadapi babak tiebreak. Dengan beberapa bantuan pengembalian apik, petenis AS akhirnya menutup pertandingan yang bertahan selama 4 jam 10 menit dengan winner ke-59 yang ia ciptakan di pertandingan tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak merasa gugup dengan servis. Saya merasa lebih gugup dengan volley. Sangat menyulitkan untuk menyelesaikan pertandingan melawan petenis unggulan seperti Felix. Saya merasa gugup, tetapi itu perasaan yang luar biasa. Itu kemenangan besar pertama saya di sini dan Wimbledon pertama saya,” tukas Cressy.

Kini mengantongi 7-4 di turnamen grass-court, Cressy akan menantang rekan senegaranya, Jack Sock di babak kedua setelah Sock mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles dengan 7-6, 6-4, 6-4.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Australia, Dennis Novak menyisihkan Facundo Bagnis dengan 7-6, 2-6, 6-4, 6-3 dan membukukan laga babak kedua Wimbledon melawan petenis berkebangsaan Australia, Jason Murray yang menundukkan petenis unggulan ke-28, Dan Evans dengan 6-1, 6-4, 6-3.  

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Maxime Cressy, Felix Auger Aliassime, Jack Sock

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-maxime-cressy-benamkan-felix-auger-aliassime
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini