Hasil Wimbledon: Matteo Berrettini Sabet Satu Tiket Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 11:13 WIB
Matteo Berrettini lolos ke babak ketiga Wimbledon 2021

Matteo Berrettini ketika tampil di babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini masih meneruskan performa meyakinkan di musim grass-court dengan melaju ke babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan ketujuh harus bermain ekstra keras di akhir pertandingan sebelum memetik kemenangan 6-3, 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Belanda, Botic Van de Zandschulp.

Juara Queen’s Club Championships musim 2021 menembakkan 20 ace pada laga yang bertahan selama 2 jam 17 menit dan kini ia mencatatkan 7-0 di turnamen grass-court musim ini.

“Hal itu memberi saya kepercayaan diri karena saya tahu saya bisa memenangkan pertandingan seperti itu, meskipun saya tidak memainkan permainan terbaik saya,” ungkap Berrettini.

“Saya menang dengan tiga set langsung melawan petenis yang bermain dengan benar-benar handal. Itu artinya, saya bermain dengan level yang benar-benar baik. Di waktu yang sama, saya tahu bahwa saya bisa bermain dengan lebih baik.”

Di set pertama, petenis berkebangsaan Italia harus mengamankan dua break point di service game ketiga dan keempatnya setelah petenis peringkat 139 dunia, Van de Zandschulp menyebabkan masalah dengan permainan yang agresif dari area baseline. Tetapi petenis peringkat 9 dunia mengatasinya dan unggul dengan 5-3 sebelum mengklaim set pertama.

Petenis unggulan ketujuh menggunakan backhand slice agar menyebabkan efek mematikan dan tampil impresif dengan servis pertamanya, termasuk memenangkan 83 persen poin dari servisnya. Permainannya semakin meningkat di set kedua dan mendikte lebih banyak poin sebelum memenangkan set kedua dengan sebuah smash.

Namun, sekali lagi juara Serbia Open musim 2021 disudutkan Van de Zandschulp di set ketiga dengan harus mengamankan dua set point pada kedudukan 5-6 sebelum memaksakan babak tiebreak. Dengan cepat ia menyambar kedudukan 4/2 dan mengklaim kemenangan dengan forehand volley.

Demi satu tempat di babak keempat Wimbledon, Berrettini akan menantang petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene yang membantai Yoshihito Nishioka dengan 6-1, 6-0, 6-2.

Petenis unggulan ke-17, Cristian Garin juga menjejakkan kaki di babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya usai mengalahkan Marc Polmans dengan 7-6, 6-2, 2-6, 7-6. Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 3 jam 23 menit, Garin kini mencatatkan 15-9.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez yang melumpuhkan petenis unggulan ke-13, Gael Monfils dengan 6-3, 6-4, 4-6, 7-6.

Sementara petenis peringkat 78 dunia, Jordan Thompson menembakkan 13 ace dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengandaskan Kei Nishikori dengan 7-5, 6-4, 5-7, 6-3 dan membukukan laga babak ketiga Wimbledon melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka yang menyisihkan Jeremy Chardy dengan 4-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Matteo Berrettini, Botic Van de Zandschulp, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-matteo-berrettini-sabet-satu-tiket-babak-ketiga
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini