Hasil Wimbledon: Karolina Muchova Bungkam Runner Up French Open 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 23:57 WIB
Karolina Muchova kembali ke babak keempat Wimbledon

Karolina Muchova ketika tampil di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko yang tampil menggebrak di Wimbledon musim 2019, Karolina Muchova kembali bersinar di Grand Slam tersebut pada musim 2021.

Petenis unggulan ke-19 berhasil mengeleminasi runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 7-5, 6-3 di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Petenis berkebangsaan Ceko menumbangkan rekan senegaranya, Karolina Pliskova demi melenggang ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2019. Sejak saat itu, ia debut di peringkat 20 besar dan lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open musim 2021 (kalah dari Jennifer Brady).

“Saya memiliki kenangan indah di sini,” kenang Muchova tentang perjalanannya di Wimbledon musim 2019.

“Dua musim lalu adalah undian utama pertama saya di sini dan saya bisa mengatakan, mungkin itu salah satu turnamen gebrakan saya pada musim itu, hasil terbaik saya, dan saya benar-benar menikmati grass-court. Benar-benar menyenangkan kembali ke sini dan melihat orang-orang. Saya benar-benar menyukai tempat ini. Ini tempat yang istimewa.”

Menghadapi petenis unggulan ke-16, Pavlyuchenkova, Muchova menembakkan 20 winner dengan melakukan 16 unforced error. Sementara petenis berkebangsaan Rusia menghasilkan 16 winner, tetapi langkahnya terhalang dengan 34 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Petenis peringkat 19 dunia, Pavlyuchenkova unggul dua kali berkat peluang break di set pembuka, yakni pada kedudukan 2-0 dan 4-2, sebelum pertandingan terpaksa terhenti sejenak hampir selama 2 jam karena hujan.

Begitu pertandingan dilanjutkan, petenis peringkat 22 dunia menyambar tiga game secara beruntun dan unggul dengan 5-4. Tetapi petenis berkebangsaan Rusia menembakkan backhand winner impresif demi mengkonversi peluang break point dan menyamakan kedudukan 5-5.

Akan tetapi, pengembalian memukau dari petenis peringkat 22 dunia membantunya kembali merebut keunggulan 6-5 dengan peluang break. Di game selanjutnya, ia tidak menyia-nyiakan peluang. Ia bangkit dari kedudukan 0/30 dan memenangkan set pertama.

Namun di babak kedua, petenis berkebangsaan Ceko tidak menghadapi banyak kendala setelah ia berhasil memenangkan enam dari tujuh game terakhir.

Berdiri di antara Muchova dan satu tempat di perempatfinal Wimbledon adalah petenis unggulan ke-30, Paula Badosa yang mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 5-7, 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Muchova, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-karolina-muchova-bungkam-runner-up-french-open-2021
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini