Hasil Wimbledon: Jule Niemeier Akhiri Harapan Tuan Rumah Di Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jul 2022, 14:47 WIB
Jule Niemeier pupuskan harapan Inggris untuk punya wakil di perempatfinal Wimbledon

Jule Niemeier [image: twitter/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada penampilan kedua di Grand Slam, petenis berusia 22 tahun, Jule Niemeier berhasil meloloskan diri ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2022.

Untuk mencapai pencapaian memukau tersebut, petenis berkebangsaan Jerman mengakhiri harapan satu-satunya petenis tuan rumah yang masih tersisa di London musim ini, Heather Watson dan mengalahkannya dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4.

Petenis peringkat 97 dunia kalah di laga terakhir babak kualifikasi Grand Slam di London 12 bulan lalu dan tidak debut di Grand Slam sampai bulan lalu di French Open. Bahkan ia menundukkan petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit di babak kedua.

“Saya datang ke sini, saya hanya ingin menang di babak pertama setelah kalah di Roland Garros, Paris. Kini, berada di perempatfinal Wimbledon, saya tidak tahu, saya tidak bisa berkata-kata. Ini terasa tidak nyata,” seru Niemeier.

“Saya hanya merasa sangat senang. Satu pekan terakhir telah menjadi perjalanan yang luar biasa. Saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Debut di lapangan utama Wimbledon, petenis berkebangsaan Jerman tidak memperlihatkan rasa tegang melawan Watson. Ia memenangkan lima game secara beruntun untuk memenangkan set pertama dan memenangkan enam dari delapan game terakhir dari kedudukan 0-2 di set kedua.

Dengan hasil pertandingan tersebut, head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1 setelah Watson memenangkan pertemuan pertama mereka di Monterrey awal musim ini.

Untuk kali pertama dalam sepuluh musim terakhir, dua petenis putri Jerman akan bersaing demi satu tempat di semifinal Wimbledon setelah lawan Niemeier selanjutnya adalah rekan senegaranya, Tatjana Maria. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

“Sungguh mengagumkan, harus saya katakan. Ia telah memiliki dua anak, melakukan perjalanan dengan dua anak di sepanjang musim pasti sangat berat, terutama karena anak yang paling kecil bahkan belum berusia 1 tahun. Sungguh luar biasa bagaimana mereka mengatasi situasi itu,” komentar Niemeier tentang Maria.

“Saya mengharapkan pertandingan yang benar-benar apik dari kami berdua. Ia petenis yang lihai. Ia menggunakan slice dengan forehand maupun backhandnya. Ia memainkan dropshot impresif. Ia bukan petenis putri yang biasa. Saya menantikan pertandingan itu dan kita akan lihat bagaimana pertandingannya berjalan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jule Niemeier, Heather watson, Tatjana Maria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jule-niemeier-akhiri-harapan-tuan-rumah-di-babak-16-besar
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini